Jumat, 7 Agustus 20

Istana Rekrut Calon Jubir Jokowi

Istana Rekrut Calon Jubir Jokowi

Jakarta – Presiden Jokowi tidak lama lagi akan didampingi oleh seorang juru bicara. Istana Kepresidenan diketahui sedang menyusun unit kerja pembantu presiden, salah satunya dengan menyiapkan juru bicara sebagai pembantu presiden yang bisa mengkomunikasikan kebijakan kepada publik.

“Salah satunya komunikasi. Ada beberapa hal yang lain ya, kami baru menerima usulan dan juga kita harus konsultasi dengan Menpan,” ujar Mensesneg Pratikno di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/1/2015).

Untuk mengisi jabatan jubir, Pratikno siap menerima usulan kandidat dari mana saja. Namun dia lebih mempertimbangkan kandidat yang berlatarbelakang jurnalis, karena dianggap berhubungan dengan komunikasi publik dan media.

“Belum, masih mencari orang, mencari kandidat. Kalau ada calon silakan. Media, kandidat yang sangat bagus, kan komunikasi,” jelasnya.

Dalam pekan ini akan dibahas penyusunan unit kepresidenan yang akan sehari hari bekerja dengan presiden. Beberapa unit yang sudah ada yakni Kementerian Sekretaris Negara, Sekretariat Kabinet, Staf Kepresidenan, Bappenas dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Pratikno mengatakan juru bicara akan dimasukkan dalam staf khusus di bawah unit kerja Kepresidenan. Presiden berharap keberadaan unit kepresidenan harus saling melengkapi dan mengurangi saling tumpang tindih. Selain itu, Jokowi meminta ada mekanisme kerja saling komunikasi.

“Juru bicara ditempelkan dalam satu unit, kita mencari orangnya dulu,” tutur mantan Rektor UGM itu. (Has)

Related posts