Jumat, 29 Oktober 21

Istana Minta DPR Tuntaskan UU Pengampunan Pajak

Istana Minta DPR Tuntaskan UU Pengampunan Pajak

Jakarta, Obsessionnews – Kepala Staf Presiden Teten Masduki meminta DPR segera menuntaskan rancangan Undang-undang tentang Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty atau Pengampunan Pajak. Teten mengatakan pentingnya UU tersebut untuk memperlancar pembangunan yang membutuhkan anggaran yang besar.

“Apalagi tahun ini target pajak kita naik 34 persen dari tahun lalu. Sehingga Tax Amnesty ini bisa menjadi salah satu opportunity untuk mencapai itu,” kata Teten di kantornya, Jakarta, Jumat (18/3/2016).

Teten berharap dari tax amnsety itu adalah terjadi repartreasi aset liquid dari luar ke dalam sehingga ada kapital in flow yang akan memperkuat sumber dana pembangunan. Kapital in flow ini yang diharapkan juga bisa ikut menumbuhkan investasi, dan pertumbuhan ekonomi.

“Kita butuh pertumbuhan ekonomi yang cukup besar karena angka pengangguran kita cukup besar,” jelas Teten.

Disamping itu, menurut Teten dengan adanya UU Tax Amnesty ini bisa memberikan keuntungan APBN melalui pemasukan pajak. “Jadi bukan hanya sekedar ada pemasukan ke APBN tapi juga ada kapital in flow,” kata dia.

Oleh karena itu, Teten berharap pihak DPR dapat memahami kepentingan pemerintah untuk mendorong percepatan pembahasan RUU Tax Amnesty sehingga bisa disahkan menjadi payung hukum. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.