Rabu, 24 April 24

Istana Bogor Gelar Kontes Domba Garut

Istana Bogor Gelar Kontes Domba Garut
* Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki.

Jakarta, Obsessionnews.com – Pesta kemeriahan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) belumlah usai. Istana Kepresidenan Bogor berencana menggelar kontes domba garut dan kambing bertajuk Piala Kemerdekaan.

Kontes akan digelar di dua lokasi berbeda, yakni di Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor, Sabtu, 27 Agustus 2016, pukul 08:30 Wib -14:00 Wib. Acara akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi

Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki menjelaskan, ada empat materi yang akan dikonteskan untuk jenis perlombaan domba garut. Acara juga akan dimeriahkan dengan Pementasan Kambing Perah dan Domba Catwalk.

“Materi kontesnya, yaitu Raja Pedaging, Raja Petet, Raja Kasep dan Ratu Bibit,” ujar Teten melalui pesan singkatnya, Jumat (26/8/2016).

Dalam acara yang memgambil tema “Pemberdayaan Ternak Rakyat untuk Swasembada Pangan” ini juri akan memilih mana kambing yang mampu memproduksi susu paling banyak dan paling berkualitas.

Untuk kategori Raja Pedaging, juri yang berasal dari akademisi, unsur pemerintah dan asosiasi domba garut akan melihat dari berat serta kesehatan domba garut yang menjadi kontestan.

Untuk kategori Raja Petet, juri akan memilih domba mana yang berusia remaja namun berpotensi menjadi pejantan yang menghasilkan daging berkualitas.

Sementara untuk kategori Raja Kasep, tim juri akan memilih mana domba yang berbadan kekar, bertanduk bagus, berbulu halus dan memiliki kondisi kesehatan yang prima.

Adapun, kategori Ratu Bibit, hal yang dinilai para juri, yakni domba yang masih berupa anakan, namun berpotensi memiliki daging yang berkualitas.

“Ayo ikut meriahkan Kontes Domba Garut dan Kambing Piala Kemerdekaan,” ajak Teten. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.