Rabu, 25 Mei 22

Istana Bantah Beri Jatah Dua Menteri Kepada PAN

Istana Bantah Beri Jatah Dua Menteri Kepada PAN
* ilustrasi. (ist)
Jakarta, Obsessionnews Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan bahwa hingga saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum pernah mengajak rembug partai politik mana pun untuk membicarakan masalah perombakan kabinet.
Karena itu, Pramono menyatakan klaim Ketua DPP PAN Aziz Subekti yang mengatakan bahwa partainya akan mendapat dua kursi menteri, tidak benar adanya.
“Kami ingin meluruskan bahwa Presiden tidak pernah berbicara, bahkan sampai menyebut nama dengan salah satu partai tertentu,” kata Pramono, di kantornya, Jakarta, Senin (28/12/2015).
Mantan Wakil Ketua DPR itu melanjutkan, Presiden Jokowi memiliki kewenangan penuh untuk melakukan perombakan kabinet atau tidak. Karena merupakan hak prerogatif Presiden, Pramono pun meminta semua pihak tidak melakukan intervensi.
“Kalau memang harus melakukan reshuffle, itu sepenuhnya kewenangan Presiden. Siapa pun yang perlu di-reshuffle, tentunya Presiden mempunyai catatan nama-nama tersebut,” ujar Pramono.
Sebelumnya, Ketua DPP PAN Aziz Subekti mengaku mendapat informasi dari dalam Istana bahwa Presiden Jokowi akan melakukan perombakan kabinet. PAN disebut akan mendapat dua kursi menteri.
Adapun dua nama yang disebut Aziz akan mewakili PAN masuk dalam Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK adalah Taufik Kurniawan dan Asman Abnur.
Taufik Kurniawan adalah politikus senior PAN. Saat ini dia menjabat sebagai Wakil Ketua DPR. Semetara Asman menjabat Wakil Ketua Umum DPP PAN dan anggota Fraksi PAN DPR. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.