Jumat, 22 Oktober 21

Israel Tak Akan Berhenti Jual Senjata ke Myanmar

Israel Tak Akan Berhenti Jual Senjata ke Myanmar
* Senjata produksi Israel. (ParsToday)

Rezim Zionis Israel tidak akan menghentikan penjualan senjata ke Myanmar meski adanya bukti tak terbantahkan dan data dari Perserikatan Bangsa-Bangsa yang menunjukkan bahwa militer Myanmar telah melakukan berbagai bentuk kejahatan sadis termasuk pemerkosaan dan pengusiran sistematis, terhadap Muslim Rohingya.

Koran Zionis Haaretz melaporkan bahwa sekelompok aktivis hak asasi manusia telah mengajukan sebuah petisi di Pengadilan Tinggi Israel menuntut diakhirinya penjualan senjata ke Myanmar.

Shosh Shmueli, pejabat senior Israel, mengatakan bahwa pengadilan tidak akan mencampuri urusan hubungan luar negeri Israel.

Pernyataan Shmueli itu muncul di saat perusahaan senjata Israel telah menjual lebih dari 100 tank tempur, serta kapal patroli dan senjata ringan kepada militer Myanmar dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, perusahaan TAR Ideal Concepts telah melatih pasukan khusus Myamar di negara bagian Rakhine, negara bagian barat yang bergolak di Myanmar, di mana gelombang kekerasan komunal serius terus berlanjut.

Perusahaan yang berbasis di Tel Aviv itu memasang gambar di situsnya pada bulan Agustus tahun lalu, yang menunjukkan pelatihan stafnya terhadap pasukan tempur Myanmar dan bagaimana menggunakan senjata. (ParsToday)

Baca Juga:

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.