Sabtu, 20 April 24

Israel Semakin Brutal, PBB Khawatir

Israel Semakin Brutal, PBB Khawatir

Palestina – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dilaporkan khawatir atas meluasnya kejahatan rezim Zionis Israel terhadap rakyat Palestina.

Pusat Informasi Palestina dilaporannya menyebutkan, Kantor PBB untuk Urusan Koordinasi Kemanusiaan (OCHA) Jumat (6/5), di statemennya seraya mengkritik meluasnya kejahatan Israel terhadap bangsa Palestina menekankan, militer Irael pekan lalu menewaskan dua warga Palestina di berbagai wilayah Tepi Barat dan sedikitnya menciderai 85 orang lainnya.

OCHA juga menyatakan, militer Israel menembak mati seorang gadis Palestina berusia 23 tahun dan sudaranya yang berusia 16 tahun di pos pemeriksaan Kalandia di al-Quds pendudukan.

Di statemen ini dijelaskan, rezim Zionis memblokior jenazah 16 syuhada Palestina dan menolak menyerahkan kepada keluarganya.

Selama satu pekan lalu Israel juga menawan puluhan warga Palestina dan mencegah sejumlah jamaah shalat untuk memasuki Masjid al-Aqsa.

Militer Israel selama satu pekan lalu menghancurkan 10 pintu rumah warga Palestina.

Militer Israel dengan dalih menemukan tunel Hamas di jalur perbatasan timur Gaza, selama empat hari lalu melancarkan serangan udara dan darat besar-besaran ke kawasan ini. Serangan artileri rezim Zionis ke timur Khan Yunis menggugurkan seorang perempuan Palestina serta menciderai sejumlah lainnya. (irib.ir)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.