Sabtu, 20 April 24

Islam Lahir untuk Perbaiki Akidah Manusia

Islam Lahir untuk Perbaiki Akidah Manusia
* Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Makkah melaksanakan salat gerhana bulan (khusuf) di halaman kantor Daker, Jumat (27/7/2018) malam waktu Saudi..(Sumber foto: Foto: kemenag.go.id)

Makkah – Agama Islam lahir untuk memperbaiki akidah dan akhlak manusia. Dulu banyak orang yang menyembah matahari atau bulan, padahal keduanya adalah tanda kebesaran Allah.

Hal itu dikatakan petugas Seksi Bimbingan Ibadah Daerah Kerja (Daker) Makkah KH Masrur dalam khotbahnya saat salat gerhana bulan (khusuf) di kantor Daker Makkah, King Fahad Street, Makkah, Jumat (27/7/2018) malam waktu Saudi.

Salat gerhana bulan itu diselenggarakan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daker Makkah.

Dikutip Obsessionnews.com dari situs Kementerian Agama, Sabtu (28/7), di acara itu Masrur menuturkan, derajat seseorang ditentukan bukan dari kekayaan atau jabatan.

“Namun derajat seseorang adalah dari ketakwaannya,” tandasnya.

Ia menambahkan, barang siapa bersungguh-sungguh bertakwa kepada Allah akan mendapat jalan keluar dari tiap persoalan hidup yang dihadapinya.

“Orang yang bertakwa juga akan mendapat rezeki min haitsu la yahtasib, dari arah yang tidak disangka-sangka,” tegasnya. (arh)

 

Baca juga:

Makanan Jemaah Haji Bercita Rasa Nusantara

Haji Pererat Hubungan Bilateral Saudi-Indonesia

Layani Jemaah Haji dengan Sepenuh Hati

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.