Kamis, 2 Desember 21

Isi Surat FIFA Tentang Penyelenggaraan KLB PSSI

Isi Surat FIFA Tentang Penyelenggaraan KLB PSSI

Jakarta – FIFA akhirnya mengumumkan roadmap untuk penyelenggara Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Itu terjadi setelah induk sepakbola dunia tersebut mengirimkan surat resmi yang ditandatangani oleh Deputi Sekjen FIFA, Marco Villiger kepada PSSI.

Ada enam poin yang dituliskan FIFA dalam suratnya untuk KLB PSSI.

Dalam surat itu tertanggal 24 Juni 2016 itu disebutkan enam poin yang menjadi acuan KLB bergulir. Salah satunya adalah memilih Komite Eksekutif PSSI yang baru atau hanya memilih untuk tiga posisi di Komite Eksekutif yang kosong yakni ketua umum, dan dua wakil ketua umum.

Selain itu, FIFA juga mengumumkan Agum Gumelar sebagai ketua komite pemilihan, dan Erick Thohir menjadi ketua banding pemilihan. Nantinya, pada kongres yang diselenggarakan 3 Agustus 2016 mendatang, kedua orang orang tersebut akan mencari personel untuk mengisi komite pemilihan, dan komite banding.

FIFA juga memastikan KLB maksimal bergulir pada 31 Oktober 2016. Ini sesuai dengan pertemuan yang dilakukan perwakilan FIFA, AFC, PSSI, serta Kelompok 85 (K-85) yang meminta adanya KLB.

Berikut isi surat FIFA untuk PSSI:

Kami sangat senang menyampaikan roadmap yang telah disepakati PSSI dan pemilik suara selama pertemuan yang diadakan delegasi FIFA-AFC di Jakarta pada 20 dan 21 Juni.

Kongres Luar Biasa akan diselenggarakan pada 3 Agustus dengan agenda sebagai berikut:

1. Konfirmasi bahwa Hinca Pandjaitan sebagai Pejabat Sementara Presiden sampai Kongres Pemilihan PSSI

2. Keputusan apakah memilih Komite Eksekutif PSSI yang baru atau hanya memilih untu tiga posisi di Komite Eksekutif yang kosong (ketua dan dua anggota)

3. Keputusan tanggal Kongres Pemilihan PSSI (paling lambat 31 Oktober 2016)

4. Adopsi perubahan Kode Pemilihan PSSI

5. Pemilihan anggota Komite Pemilihan PSSI yang diketuai Agum Gumelar

6. Pemilihan anggota Komite Banding Pemilihan PSSI oleh Erick Thohir

Selanjutnya, delegasi pemilik suara untuk kedua kongres PSSI mendatang sama dengan yang berhak memberikan suara pada kongres PSSI terakhir yang diselenggarakan 18 April 2016.

Terima kasih untuk catatan di atas dan untuk memastikan itu diimplementasikan. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.