Rabu, 25 Mei 22

Irwan Prayitno Kalah di Pulau Mentawai

Irwan Prayitno Kalah di Pulau Mentawai

Padang, Obsessionnews – Pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1, Muslim Kasim (MK)-Fauzi Bahar (Fauzi) memperoleh suara terbanyak di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Berdasar hasil rekapitulasi yang dibacakan Komisioner Komisi Pemilih Umum (KPU) Mentawai dalam Repat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2015 yang digelar KPU Sumbar, selisih suara yang diperoleh MK-Fauzi dengan Pasangan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 2, Irwan Prayitno (IP)-Nasrul Abit (NA) sebanyak 2.717.

Perolehan suara MK-Fauzi di Kabupaten Kepulauan Mentawai sebanyak 18.573 suara dan IP-NA sebanyak 15.856 suara.

KPU Provinsi Sumbar Sabtu (19/12) menggelar Repat Pleno Terbuka rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2015. Acara yang dimulai sekitar pukul 09:30 WIB dilaksanakan di salah satu hotel di Jalan S Parman Kota Padang.

Rapat pleno terbuka itu dihadiri Ketua Bawaslu Sumbar, Elly Yanti, Komisioner KPU kabupaten/kota dan saksi pasangan calon gubernur/wakil gubernur Sumbar.

Saksi pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumbar nomor urut 1, Muslim Kasim-Fauzi Bahar adalah Mazhar Putra dan Nofrizal Cai. Saksi pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumbar nomor urut 2, Irwan Prayitno-Nasrul Abit, Bustami Hidayat dan Rahmad Saleh

Kesempatan pertama menyampaikan Rekapitulasi penghitungan suara oleh KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai. Berdasar penghitungan suara yang disampaikan KPU Mentawai, pemilih yang menggunakan hak suara sebanyak 34.719 dari total pemillih 54.679 orang di Mentawai. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.