Jumat, 29 Oktober 21

Irwan Prayitno: Gelar Kehormatan Tak Dilarang

Irwan Prayitno: Gelar Kehormatan Tak Dilarang

Padang, Obsessionnews – Gelar Tuanku Paduko Marajo Basa dianugerahkan kepada Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno. Penganugerahan gelar dari Yang Dipertuan Rajo Alam Minangkabau Pagaruyuang Sultan Muhammad Taufiq Thaib Tuanku Marajo Basa dilakukan melalui proses upacara adat di Rumah Gadang Tuan Gadih Pagaruyung Istana Si Linduang Bulan, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, pemberian gelar itu sebagai langkah awal untuk lebih semangat bekerja dan membangun Sumbar.

“Selama ini kita sudah bekerja. Ke depan lebih kita tingkatkan lagi,” katanya usai upacara penganugerahan gelar Sangsako Adat/Derjah Kebesaran Kerabat, Minggu (20/3).

Irwan dpt gelar -

Menurut Irwan Prayitno, pemberian gelar kehormatan kepadanya tidak dilarang oleh agama maupun adat, karena dasar pemberiannya atas dasar prestasi serta jasa pengabdiannya terhadap bangsa dan negara dan terhadap Minangkbau selama ini.

“Yang penting untuk dihindari adalah jangan pula pemberian gelar kehormtana ini, akan membuat pecah belah kebersamaan kita, yang disebabkan oleh hal-hal yg tidak prinsip. Untuk itu perlu kita berhati-hati terhadap hal-hal yang aan merusak sendi-sendi keutuhan dan kebersamaan di Minangkabau,” (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.