Senin, 29 November 21

Irwan Prayitno Daftar ke KPU Sumbar sebagai Cagub

Irwan Prayitno Daftar ke KPU Sumbar sebagai Cagub

Padang, Obsessionnews – Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno Minggu (26/7) akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumbar sebagai calon gubernur Sumbar bersama pasangannya Nasrul Abit.

Ketua KPU Sumbar, Amnasmen mememastikan, pasangan calon tersebut mendaftar pada hari Minggu besok berdasarkan informasi yang diterima pihaknya akan mendaftar salah satu pasangan calon Gubernur Sumbar.

“Berdasarkan informasi yang kita terima bahwasanya salah satu pasang calon gubernur Sumbar akan mendaftar besok Minggu (26/7),” kata Amnasmen kepada wartawan usai simulasi pendaftaran calon Gubernur Sumbar di Kantor KPU Sumbar Jalan Pramuka Kota Padang, Sabtu (25/7).

Hari pertama pendaftaran dibuka hingga Selasa (28/7),
Irwan Prayitno-Nasrul Abid merupakan pasangan calon gubernur yang pertama mendaftar ke KPU Sumbar.

Sebelum menyampaikan gagasan calon tentang arah pembangunan Sumbar, tiga meja harus dilalui pasangan calon. Meja pertama untuk meregistrasi pendaftaran pasangan calon. Selesai registrasi, meja berikutnya pemeriksaan berkas syarat pencalonan oleh anggota KPU.

“Pemeriksaan itu untuk mengetahui apakah berkas syarat pencalon terpenuhi atau tidak memenuhi syarat atau tidak. Apabila berkas syarat pencalonan sudah terpenuhi, selanjutnya diserahkan kepada tim verifikasi,” ujar Amnasmen.

Di meja tim verifikasi, tim akan memeriksa syarat pencalonan gubernur dan calon wakil gubernur dari partai politik. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaikan gagasan calon tentang arah pembangunan Sumbar ke depan.

Sementara itu bakal calon gubernur Sumbar Irwan Prayitno kepada obsessionnews.com membenarkan bahwa, ia bersama pasangannya Nasrul Abit akan mendaftar ke KPU Sumbar pada hari Minggu (26/7).

“Rencananya kita akan mendaftar sekitar pukul 09:00 WIB,” kata Irwan Prayitno.

Saat mendaftar, Irwan bersama pasangannya datang ke KPU bersama pengurus partai politik pengusung dengan tim sukses pasangan calon. Tidak ada arak-arakan baik kendaraan roda dua maupun dengan menggunakan delman. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.