Rabu, 25 Mei 22

Irman Gusman Akui Telpon Dirut Bulog

Irman Gusman Akui Telpon Dirut Bulog

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua DPD RI yang ‘dilengserkan’, Irman Gusman, mengaku berinisiatif menghubungi Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog Djarot Kusumayakti guna mencarikan solusi karena harga gula di Sumatera Barat (Sumbar) menurutnya terlalu tinggi.

Setelah hubungan kontak itu, tidak lama kemudian Bulog menggelar operasi pasar. Alhasil harga gula yang semula Rp 16 ribu per kg turun menjadi Rp 14 ribu per kg.

“Seperti yang saya katakan bahwa saya menelepon Bulog karena ada krisis gula di Sumbar. Kewajiban saya sebagai wakil rakyat Sumbar untuk menelpon,” ujar Irman di gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Irman diperiksa penyidik KPK terkait kasus suap distribusi kuota gula impor di Sumbar. Mengenakan rompi tahanan, mantan Ketua DPD RI itu tiba di gedung KPK sekitar pukul 10.25 WIB.

irman-gusman-kpk
Irman membantah dirinya terlibat kartel gula.

Namun demikian, Irman membantah kalau dirinya terlibat kartel gula. Meski menyebut nama Memi, dia mengungkapkan dirinya tidak berwenang dalam menentukan mitra dalam hal ini untuk mengurusi masalah distribusi gula di Sumbar.

“Bukan hanya Memi, Dia tanya siapa mitranya. Itu kan kewenangannya ada di Bulog,” katanya.

“Saya mengatakan, siapa mitranya? Yang saya kenal ya Memi. Karena dia yang tahu karena krisis gula itu kekurangan pasokan,” ungkap Irman.

Memi merupakan istri  Xaveriandy Sutanto, distributor kuota gula yang menyuap Irman. Dalam kasus ini, KPK juga menetapkan pasangan suami istri itu sebagai tersangka pemberi suap. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.