Selasa, 29 September 20

Iriana Sibuk Bagikan Buku, Jokowi Bagikan Uang

Iriana Sibuk Bagikan Buku, Jokowi Bagikan Uang

Tarakan – Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengisi waktu luangnya dengan membagikan buku tulis kepada anak-anak kecil usia sekolah dasar saat Presiden Jokowi sedang sibuk blusukan ke kampung nelayan di Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Iriana didamping seorang ajudan dan beberapa anggota paspampres mendatangi kerumunan anak-anak. Buku kemudian dibagikan kepada anak-anak yang saat itu tengah ikut bersama orang tuanya menunggu kedatangan rombongan presiden.

“Senang. Dikasih langsung Ibu Negara lagi,” kata Indah (30), salah seorang ibu rumah tangga kepada obsessionnews, Selasa (16/12/2014). Indah (30) mengaku baru kali ini kampungnya dikunjungi oleh presiden.

Indah mendapat tiga buah buku yang diberikan Ibu Negara kepada anak-anaknya. Dalam buku tulis itu berisi beragam kalimat dan petuah yang pernah diucapkan oleh Presiden Jokowi. Salah satu kalimat tersebut berisi “Membacalah, dan bangsa ini akan terhindar dari buta karena ketidaktahuan”.

Sedangkan Jokowi sibuk melakukan dialog dengan masyarakat nelayan dan memberi bantuan Rp 100 juta kepada petani rumput laut. Bantuan itu rencananya akan diperuntukan untuk pembelian kapal pengangkut bibit, perluasan lahan dan BBM nelayan. (Has)

 

Related posts