Senin, 23 Mei 22

Iriana Jokowi Kunjungi Pameran Kerajinan di Sidoarjo

Iriana Jokowi Kunjungi Pameran Kerajinan di Sidoarjo
* bu Negara Iriana Jokowi mengunjungi pusat pameran produk kerajinan di Pendopo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (27/10/2016).

Sidoarjo, Obsessionnews.com – Ibu Negara Iriana Jokowi bersama anggota dan pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) mengunjungi pusat pameran produk kerajinan di Pendopo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (27/10/2016). Kedatangan, Iriana beserta rombongan langsung disambut Anni’matum Saifullah, istri Bupat Sidoarjo dan Fenny Apridawati, Ketua Harian Dekranasda Sidoarjo.

Turut mendampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dalam kunker kali ini di antaranya, Ibu Wakil Presiden Mufida Yusuf Kalla, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo selaku Ketua Umum OASE, Ratna Megawangi Djalil Ketua bidang 1, Nora Tristiyana Ryamizard Ryacudu Ketua Bidang 3, Siti Faridah Pratikno Hani Pramono Anung selaku Sekretaris serta anggota OASE lainnya.

Tiba di lokasi mengenakan batik lengan panjang cokelat Iriana meninjau pemaran produk kerajinan binaan Dekranasda ini dengan dipandu oleh Fenny Apridawati. Mendatangi satu stand ke stand lainnya, sambil berbincang ringan dengan pengrajin.

“Alhamdulillah produk kerajinan kami sudah menembus pasar internasional,” ujar Fenny saat memandu.

Pameran produk kerajinan ini diadakan dalam rangka menumbuhkan semangat UKM meningkatkan kualitas maupun kuantitas produk yang dihasilkan. Serta menjadi ajang promisi. 20 peserta dari pelaku UKM dilibatkan dengan menampilkan berbagai macam produk di antaranya batik, sepatu, tas, koper, ikan bandeng asep, dan kerupuk Finna.

“Banyak hal yang bisa diharapkan dengan pameran ini, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana UKM maju, berkembang pesat. Mudah-mudahan bisa memberi semangat,” jelas Fenny.

Usai meninjau pameran, Ibu Negara menyempatkan diri nyinden bersama Group Karawitan Gita Delta Dikdaya. Naik ke atas panggung, Ibu Iriana didampingi Ibu Mufidah Yusuf Kalla, dan Fenny sambil menyanyikan lagu yang berjudul “Gugur Gunung” yang diaransemen ulang menjadi Mahargya Tamu.

Untuk diketahui Group Karawitan Gita Delta Dikdaya merupakan peraih piala terbaik dalam lomba se-Jatim tahun 2012. Sehingga group ini tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk persiapan manggung menyambut kedatangan Ibu Negara bersama rombongan. 20 peserta terdiri dari anak-anak seusia sekolah dan dewasa kompak bernyanyi bersama.

Kunjungan kerja Ibu Negara berlanjut dengan mengunjungi pusat Batik Indah Bordir di Jalan Yos Sudarso Nomor 3, Sidoarjo. Setelah dari sini, rombongan menuju Bandara Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, untuk selanjutnya bertolak kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat TNI AU. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.