Jumat, 19 April 24

Iran Miliki Cadangan Gas Terbesar di Dunia

Iran Miliki Cadangan Gas Terbesar di Dunia

Teheran – Laporan terbaru Statistik Energi British Petroleum (BP) menempatkan Iran sebagai negara dengan cadangan gas terbesar di dunia.

Seperti dikutip surat kabar Jam-e-jam, Sabtu (18/6/2016), BP dalam laporan tahunannya menyatakan bahwa Iran masih mempertahankan posisinya sebagai produsen terbesar gas dan peringkat keempat cadangan minyak dunia.

Cadangan gas Iran sama seperti dua tahun lalu tidak mengalami perubahan dan tercatat sebesar 34 triliun meter kubik. Iran menyimpan sekitar 18,2 persen dari total cadangan gas dunia dan memiliki cadangan gas terbesar di dunia.

Posisi kedua diduduki oleh Rusia dengan 32,3 triliun meter kubik dan kemudian disusul oleh Qatar dengan 24,5 triliun meter kubik cadangan gas.

Sama seperti dua tahun lalu, jumlah cadangan Iran tidak berubah dan BP mengatakan Iran pada akhir tahun 2015 mempertahankan cadangannya pada tingkat 157,8 miliar barel minyak.

Dalam laporannya, BP menyebutkan bahwa Iran menyimpan 9,3 persen dari cadangan minyak seluruh dunia dan masih tercatat sebagai produsen minyak terbesar keempat di dunia. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.