Minggu, 5 Desember 21

Breaking News
  • No items

iPhone 7 Tidak Mengesankan, Saham Apple Anjlok

iPhone 7 Tidak Mengesankan, Saham Apple Anjlok

New York, Obsessionnews.com – Pada penutupan perdagangan Kamis (8/9/2016), Bursa saham Wall Street di Amerika Serikat (AS) ditutup negatif. Hal ini dipacu akibat turunnya saham Apple yang disebut karena iPhone 7 gagal mengesankan investor saham. Meski disisi lain saham sektor energi naik secara terbatas.

Mengutip Reuters saham Apple terjadi penurunan sekitar 2,6 persen menjadi US$ 105,52/lembar. Posisi tersebut adalah penurunan harian terbesar sejak 24 Juni lalu, saat terjadinya peristiwa Brexit.

Apple sendiri menyatakan untuk menganalisa pelaku pasar saham sebelum merilis hasil penjualan iPhone 7 dipekan pertamanya.

Dalam beberapa bulan terakhir, bursa saham AS memang diperdagangkan dalam rentang yang ketat. Karena investor terus menerka kapan suku bunga acuan naik, dan bagaimana kondisi kesehatan ekonomi AS.

“Orang-orang masih bertanya-tanya kapan suku bunga acuan naik. Meski The Fed menaikkan hanya 0,25%, itu sudah cukup untuk memicu penjualan saham,” kata pengamat pasar modal, John Carey, Jumat (9/9). (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.