Jumat, 27 Mei 22

IPC TPK Gandeng 5 Perusahaan untuk Perkuat Pelayanan Peti Kemas di Teluk Bayur

IPC TPK Gandeng 5 Perusahaan untuk Perkuat Pelayanan Peti Kemas di Teluk Bayur
* PT IPC Terminal Petikemas (IPC TPK) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 5 perusahaan terkait penyediaan fasilitas & peralatan terminal petikemas. (Foto: IPC)

Jakarta, obsessionnews.com – Anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Coorporation (IPC), yakni PT IPC Terminal Petikemas (IPC TPK) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait penyediaan fasilitas & peralatan terminal petikemas untuk penyandaran kapal dengan pola terjamin (Berthing Window).

Selai itu menjalin juga kesepakatan tingkat pelayanan (Service Level Agreement) dengan lima perusahaan pelayaran, PT Meratus Line, PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL), PT Tanto Intim Line, PT Temas Tbk dan PT ASDP Indonesia Ferry.

Kegiatan ini di saksikan oleh Ketua INSA cabang Padang Dodi Andrius, GM IPC Teluk Bayur Nunu Husnul Khitam, dan Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis IPC TPK David P. Sirait.

“Kesepakatan kerja sama ini menjadi ambisi kami untuk terus mengupayakan kualitas dan memperkuat mutu pelayanan bongkar muat peti kemas di area Teluk Bayur. IPC TPK berkomitmen untuk membantu dan berkembang bersama mitra usaha dan stakeholder terkait di pelabuhan”, ujar David dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/4/2021).

Perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk optimalisasi utilisasi atau pemanfaatan fasilitas dermaga terminal petikemas Pelabuhan Teluk Bayur, memberikan jaminan kinerja pelayanan bongkar.

“Muat peti kemas serta kepastian penyandaran kapal sebagaimana jadwal yang telah disepakati bersama,” jelas David.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan jaminan tingkat pelayanan (Service Letter Guarantee) antara IPC Terminal Petikemas area Teluk Bayur dengan IPC Cabang Pelabuhan Teluk Bayur yang bertujuan untuk memastikan standar mutu pelayanan di Pelabuhan Teluk Bayur.

“Jaminan Tingkat Pelayanan ini berlaku satu tahun, di tanda tangani oleh Nunu Husnul Khitam, General Manager IPC Cabang Teluk Bayur dan Agustian Chandra, Manager Area IPC TPK Area Teluk Bayur,” tutur David.

David juga menyampaikan, berbagai inovasi, digitalisasi dan inisiatif strategis giat dilakukan IPC TPK agar dapat meningkatkan kinerja operasional dan bersinergi dengan para stakeholder demi terwujudnya visi IPC TPK sebagai ekosistem maritim berkelas dunia. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.