Rabu, 20 Oktober 21

IPC Teken Mou dengan Qatar Ports Management Company

IPC Teken Mou dengan Qatar Ports Management Company

Jakarta, 18 Oktober 2017 – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC menandatangani Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Kerjasama di Bidang Kepelabuhanan dengan Qatar Ports Management Company / Mwani Qatar. MoU ini ditandatangani oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha IPC, Saptono R. Irianto dan Direktur Hamad Port sebagai perwakilan dari Mwani Qatar, Capt. Abdulaziz Al Yafei.

Penandatanganan MoU antara IPC dengan Mwani Qatar ini berada pada ruang lingkup kerjasama terkait struktur dan tata organisasi perusahaan, manajemen dan pengoperasian kepelabuhanan, memperkuat komunikasi dan kerjasama dalam hal investasi dan promosi, pengembangan teknologi informasi dan sistem bidang kepelabuhanan, pertukaran personel, serta aktifitas kepelabuhanan lainnya yang dapat meningkatkan bidang operasional dan kinerja kepelabuhanan mungkin akan dicapai bersama di masa depan.

“Kerjasama ini menjadi langkah awal yang baik dalam menjalin hubungan yang baik secara bilateral antara Indonesia dan Qatar dan secara korporasi antara IPC dengan Mwani Qatar. Ke depannya MoU ini diharapkan mampu meningkatkan hubungan perekonomian dan komersial antara IPC dan Mwani Qatar serta mendorong kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor pelabuhan dan ekonomi sekaligus memperkuat jati diri Indonesia sebagai negara maritim,” ujar Saptono R Irianto. (Isti)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.