Jumat, 1 Juli 22

IPC Salurkan RP4,8 Miliar kepada Anak Yatim Lewat Program Berbagi Ramadan

IPC Salurkan RP4,8 Miliar kepada Anak Yatim Lewat Program Berbagi Ramadan
* PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) melalui rangkaian Program IPC Berbagi Ramadan menyalurkan Rp4,8 miliar kepada anak yatim. (Foto: IPC)

Jakarta, obsessionnews.comPT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) melalui rangkaian Program IPC Berbagi Ramadan menyalurkan Rp4,8 miliar kepada anak yatim, Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan masyarakat sekitar Pelabuhan. Program ini berlangsung serempak di 12 cabang Pelabuhan yang dikelola IPC selama bulan Ramadan.

“Total dana CSR sebesar Rp4,8 miliar tersebut dibagi dalam empat kegiatan implementasi dari program IPC Berbagi Ramadan, yaitu Pemberian Santunan pada Anak Yatim, Pemberian Takjil, Sembako Gratis untuk TKBM dan Sembako Gratis untuk Masyarakat di Wilayah Pelabuhan,” ujar EVP Sekretariat Perusahaan Ari Santoso dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/5/2021).

Sebagai upaya meringankan beban anak-anak yatim di wilayah operasional IPC, sebanyak total Rp390 juta disalurkan untuk 1.300 anak-anak yatim yang membutuhkan.

“Selain itu juga IPC memberikan 19.500 paket makanan dan minuman berbuka puasa atau takjil dengan total Rp682,5 juta kepada supir truk, TKBM serta para penumpang yang naik atau turun dari terminal penumpang kelolaan IPC,” tutur Ari.

Tidak hanya itu, menyadari panjangnya masa pandemi Covid-19, IPC turut membantu masyarakat melalui pembagian sembako gratis yang diberikan dalam bentuk paket maupun e-voucher senilai Rp150,000.

“Sebanyak 7.110 TKBM dan 17.750 masyarakat di 12 wilayah Pelabuhan yang dikelola IPC diharapkan dapat menikmati berkah di bulan Ramadan ini,” pungkas Ari. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.