Senin, 24 Februari 20

IPC Optimis Maret 2018 NPCT1 Catat Pelayanan 1 Juta TEUs Petikemas

IPC Optimis Maret 2018 NPCT1 Catat Pelayanan 1 Juta TEUs Petikemas
* Terminal Petikemas Pelabuhan Tanjung Priok atau New Priok Container Terminal One (NPCT1). (foto: Edwin Budiarso/obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pembangunan Terminal Petikemas Pelabuhan Tanjung Priok atau New Priok Container Terminal One (NPCT1) berkapasitas 1,5 juta TEUs yang sudah diresmikan oleh Presnden Joko Widodo pada tanggal 13 September 2016 telah beroperasi secara penuh hingga pada Maret 2018 ini diharapkan dapat berhasil mencatatkan pelayanan 1 Juta TEUs petikemas.

Selain itu, pembangunan Container Terminal 2 dan Container Terminal 3 juga terus dikerjakan dan diproyeksikan memiliki total area 72 Ha dengan kapasltas 3 juta TEUs per Tahun.

“Untuk Product Terminal 1 dan Product Terminal 2 dengan total area 72 Ha nantinya akan mampu menampung kapasitas sebesar 10 juta m3/tahun,” ujar Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II atau Indonesia Port Corporation (IPC) Elvyn G Masassya di Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Sedangkan untuk pembangunan Terminal Kijing di Kalimantan Barat yang merupakan ekstensi dari Pelabuhan Pontianak sendiri direncanakan akan dikerjakan dengan 2 tahap serta dibagi menjadi empat terminal yakni Terminal Petikemas, Terminal Multipurpose, Terminal Curah Cair dan Terminal Curah Kering.

“Pelabuhan Kijing diproyeksikan akan menampung kapasitas hampir 1 juta TEUs petikemas, 8 juta ton CPO, dan 15 juta ton curah kering,” tutur Elvyn. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.