Sabtu, 20 April 24

IPC Hadirkan Kebahagiaan Melalui Program Peduli Covid-19

IPC Hadirkan Kebahagiaan Melalui Program Peduli Covid-19
* IPC peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. (Foto: Dok IPC)

Jakarta, Obsessionnews.com – Membantu masyarakat terdampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19, PT Pelabuhan Indonesia II atau Indonesia Port Corporation (IPC) dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok berkolaborasi membagikan secara langsung sebanyak 1.500 paket sembako di sekitar wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

Direktur Utama IPC Arif Suhartono mengatakan, ini merupakan salah satu bukti nyata kontribusi IPC kepada masyarakat di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok.

“Kami berupaya untuk terus menghadirkan kebahagiaan melalui program IPC Peduli. Kami berharap keberadaan IPC dapat memberikan manfaat serta added value terutama di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Arif dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/5/2020).

Tak hanya di Pelabuhan Tanjung Priok, IPC juga menyalurkan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako berisi beras, minyak sayur, gula pasir, mi instan, kecap manis, saos sambal, dan sarden untuk didistribusikan pada masyarakat terdampak Covid-19 di Karawang.

Sebelumnya IPC melalui gerakan IPC Peduli bersama OP dan asosiasi Pelabuhan juga telah membagikan lebih dari 40 ribu masker kain dan makanan untuk para pengemudi truk dan TKBM di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok. Dimana IPC Group  secara total telah menyalurkan 75.000 masker, yang 15.000 diantaranya adalah masker medis untuk pekerja medis.

Juga secara bertahap IPC menyalurkan 30 ribu e-voucher sebagai paket Tanda Cinta untuk masyarakat dan TKBM di wilayah kerja IPC Group. Pembagian 1.073 paket e-voucher tahap I telah diberikan di Cabang pelabuhan Panjang, Palembang, Bengkulu, Jambi dan Pangkalbalam dan akan dilanjutkan dengan tahap II pada tanggal 20 Mei ini di tujuh cabang pelabuhan lain yang dikelola IPC.

IPC Peduli dalam bulan Ramadhan ini juga membagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim melalui pemberian 1.300 santunan berupa biaya pendidikan. Dan juga pendistribusian 19.500 takjil kepada pengemudi truk yang beraktivitas di 12 cabang Pelabuhan IPC.

“Saya berharap kolaborasi yang baik antara IPC dan Kementerian Perhubungan ini dapat terus berlanjut dalam program-program lain kedepannya,” pungkas Arif. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.