Jumat, 26 April 24

IPC Gelar Mudik Gratis ke Jawa dan Sumatera

IPC Gelar Mudik Gratis ke Jawa dan Sumatera
* Gedung Indonesia Port Corporation (IPC) Tanjung Priok. (foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) menggelar Mudik Bersama IPC Grup 2019. Acara mudik bersama ini digelar untuk warga DKI Jakarta dan sekitarnya yang ingin merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

Tak hanya mengantar mudik, IPC juga akan mengantar para pemudik untuk kembali lagi ke Jakarta. Mudik gratis ini dengan tujuan beberapa kota di Jawa dan Sumatera.

Sekretaris Perusahaan IPC Shanti Puruhita mengatakan, bagi yang berminat ikut dalam mudik gratis ini tidak ada syarat khusus. Asalkan sehat jasmani dan rohani, calon pemudik cukup menunjukkan KTP dan kartu keluarga untuk mendaftar.

“Pendaftaran dibuka sejak kemarin hingga tanggal 10 Mei,” ujar Shanti di Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Peserta mudik bersama IPC Grup 2019 akan diberangkatkan pada 29 Mei 2019 dari Pelabuhan Tanjung Priok. Sedangkan untuk angkutan balik ke Jakarta dijadwalkan berangkat dari kota asal masing-masing tanggal 9-12 Juni 2019.

Shanti menyampaikan, mudik bersama ini merupakan kegiatan yang ke-9 kalinya. Jumlah peserta dari tahun ke tahun selalu bertambah.

“Tahun ini, IPC siap memfasilitasi sekitar 22 ribu pemudik tujuan Jawa dan Sumatera,” jelas Shanti.

Untuk mudik gratis ini, IPC menyediakan 406 unit bus berstandar pariwisata dengan tujuan beberapa kota utama di Jawa dan Sumatera.

Khusus bagi pemudik tujuan Surabaya dan Batam, IPC juga menyiapkan moda angkutan kapal laut, dengan total kuota 2.000 penumpang yang akan diberangkatkan pada 26 Mei untuk tujuan Batam dan 30 Mei untuk tujuan Surabaya.

“Selama di perjalanan pemudik mendapatkan makanan dan minuman, khususnya untuk sahur dan berbuka puasa. Peserta juga mendapatkan asuransi perjalanan,” kata Shanti.

Dia menjelaskan, mudik gratis ini merupakan bagian dari program Tanggung jawab Sosial Perusahaan (CSR) yang rutin digelar IPC setiap tahun. Kegiatan ini sekaligus wujud nyata program ‘BUMN Hadir untuk Negeri’.

“Program yang didukung oleh semua anak perusahaan IPC ini juga dimaksudkan untuk membantu program pemerintah, yang ingin menyediakan  sarana transportasi mudik yang aman,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.