Jumat, 28 Januari 22

IPC Gandeng BNI Luncurkan Program Pembiayaan Pengguna Jasa Kepelabuhanan

IPC Gandeng BNI Luncurkan Program Pembiayaan Pengguna Jasa Kepelabuhanan
* Kerjasama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) luncurkan program Port Service Financing (PSF) (Foto : Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.comDalam mewujudkan sinergi BUMN, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC gandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) meluncurkan program Port Service Financing (PSF). Hal itu dilakukan untuk lebih meningkatkan serta memberikan kemudahan pelayanan pada pelanggan jasa kepelabuhanan.

“Port Service Financing merupakan sekumpulan layanan lengkap yang diberikan kepada pengguna jasa kepelabuhanan, mulai dari penyaluran kredit hingga kemudahan dalam pembayaran atas penggunaan seluruh jasa kepelabuhanan di IPC,” ujar Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Dia menjelaskan, program ini merupakan program rencana pembiayaan kepada pengguna jasa kepelabuhanan di IPC yang terintegrasi dengan sistem penerimaan jasa kepelabuhanan.

Upaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa itu, IPC juga telah membangun kerja sama dengan BNI dalam bidang cash management services (CMS) bagi Pengguna Jasa Kepelabuhanan.

“CMS ini didesain untuk memudahkan pembayaran bagi pengguna jasa pelabuhan yang didukung dengan implementasi sistem Host to Host Autocollection dan Billing Payment di IPC dengan channel antara lain Teller BNI, ATM atau mini ATM BNI, dan Internet Banking BNI,” kata Elvyn.

Untuk itu, IPC terus berupaya dalam peningkatan kemudahan pelayanan untuk pengguna jasanya, baik dalam pelayanan operasional dengan pembangunan infrastruktur, modernisasi alat-alat bongkar muat maupun sistem teknologi terdepan yang ditangani oleh sumber daya manusia (SDM) yang berkompetensi global.

Seperti diketahui, IPC merupakan operator pelabuhan terbesar di Indonesia mempunyai visi untuk menjadi pengelola pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan. IPC memiliki 12 (dua belas) cabang pelabuhan yang tersebar di wilayah bagian barat Indonesia, yakni Pelabuhan Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Palembang, Pontianak, Teluk Bayur, Banten, Bengkulu, Panjang, Cirebon, Jambi, Pangkal Balam dan Tanjung Pandan (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.