Minggu, 12 Juli 20

IPC Beri Apresiasi ke Pelanggan dan Jurnalis

IPC Beri Apresiasi ke Pelanggan dan Jurnalis
* Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya. (foto: dok IPC)

Jakarta, Obsessionnews.comPT Pelabuhan Indonesia II Persero atau Indonesia Port Corporation (IPC) memberikan penghargaan kepada pemenang lomba karya foto dan lomba karya tulis jurnalistik dalam perayaan HUT ke-26 IPC di acara Gala Dinner Puncak Perayaan HUT IPC, Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Senin (10/11/2018).

Dari keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Selasa (11/12) Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya mengatakan, selain penghargaan untuk jurnalis, IPC juga memberikan penghargaan ‘Customer Award’ kepada sejumlah pelanggan terbaik, yang dinilai paling banyak memberikan kontribusi positif bagi korporasi.

Elvyn mengaku merasakan bahwa korporasi bisa tumbuh dan berkembang berkat dukungan dari para pemangku kepentingan (stakeholder), termasuk para pelanggan serta mitra kerja seperti media dan jurnalis.

“Pada perayaan HUT ke-26 IPC ini, kami sekaligus memberikan apresiasi kepada para pelanggan terbaik, dan juga kepada media dan jurnalis yang telah ikut mengawal perjalanan IPC mewujudkan visi sebagai pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan,” kata Elvyn.

Dia menjelaskan, untuk Customer Award yang terdiri dari empat kategori, tercatat sejumlah perusahaan yang dinominasikan sebagi pelanggan terbaik. Nama-nama perusahaan itu terpilih karena beberapa kriteria dan penilaian, seperti besarnya volume penggunaan jasa layanan IPC, ketaatan aturan, kecepatan pembayaran, serta beberapa kriteria pendukung lainnya.

Nama perusahaan yang muncul sebagai pelanggan terbaik Kategori Shipping Line yaitu pemenang dari IPC Cabang Tanjung Priok adalah PT Samudera Indonesia, IPC Cabang Panjang adalah PT Ganjaran  Samudera Mandiri, IPC Cabang Palembang adalah PT Bintika Bangunusa, IPC Cabang Pontianak adalah PT Tanto Intim Line, IPC Cabang Banten adalah PT Maritim Indo Trans, IPC Cabang Teluk Bayur adalah PT Usda Seroja Jaya, IPC Cabang Bengkulu adalah PT Tempuran Emas, IPC Cabang Cirebon adalah PT Pelayaran Gema Bahari, IPC Cabang Jambi adalah PT Pelayaran Sukses Sindo Damai, IPC Cabang Pangkal Balam adalah PT Bukit Merapin Nusantara Lines, IPC Cabang Tanjung Pandan adalah PT Ligita Jaya, dan IPC Cabang Sunda Kelapa adalah PT Internusa Bahari Persada.

“Sedangkan pelanggan terbaik Kategori Containerized Cargo Owner yaitu pemenang dari IPC Cabang Tanjung Priok adalah PT Meratus line, IPC Cabang Panjang adalah PT Great Giant Pineapple, IPC Cabang Palembang adalah PT Sritrang Lingga Indonesia, IPC Cabang Pontianak adalah PT Wirasentosa Giat Usaha, IPC Cabang Teluk Bayur adalah PT Pendawalima Jayanthara, IPC Cabang Bengkulu adalah PT Tampok Sukses Perkasa, dan IPC Cabang Jambi adalah PT Aneka Bumi Pratama,” ujarnya.

Untuk pelanggan terbaik Kategori Non Containerized Cargo Owner yaitu pemenang dari IPC Cabang Tanjung Priok adalah PT Escorindo Mitra Setia, IPC Cabang Panjang adalah PT Pacific Global Utama, IPC Cabang Palembang adalah PT PP London Sumatera, IPC Cabang Pontianak adalah PT Lahan Mas Agro, IPC Cabang Banten adalah PT Cerestar Flour Mills, IPC Cabang Teluk Bayur adalah PT Semen Padang, IPC Cabang Bengkulu adalah PT Inti Bara Perdana, IPC Cabang Cirebon adalah PT Indocement Tunggal Prakarsa, IPC Cabang Jambi adalah PT Tiga Daya Energi, IPC Cabang Pangkal Balam adalah PT Samudera Energi Niaga, IPC Cabang Tanjung Pandan adalah PT Tri Bahari Servita Bersatu, dan IPC Cabang Sunda Kelapa adalah PT Bangka Wijaya Transportasi.

Kategori Customer Award yang terakhir adalah pemenang untuk Pelanggan Terbaik Anak Perusahaan IPC yaitu pemenang dari PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PMLI) adalah PT Indonesia Power, KSO Terminal Petikemas KOJA (TPK KOJA) adalah PT OOCL Indonesia, PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI) adalah IPC Terminal Petikemas Area Panjang, PT Pengerukan Indonesia (Rukindo) adalah Guangzhou Dredging Co.Ltd (GDC), PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) adalah PT NPCT1, PT IPC Terminal Petikemas (IPC TPK) adalah PT Maersk Line, PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) adalah PT Kaluku Maritima Utama, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IKT) adalah PT Easternindo Carmitra Lintas, PT Jasa Armada Indoesia Tbk. (JAI) adalah PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri), PT Multi Terminal Indonesia (MTI) adalah PT Inti Sehat Group, PT Rumah Sakit Pelabuhan (RSP) adalah Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS), PT Energi Pelabuhan Indonesia (EPI) adalah PT Pelabuhan Tanjung Priok, PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) adalah PT IPC Terminal Petikemas, PT Electronic Data Interchange Indonesia (EDII) adalah PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero).

Sedangkan dari ratusan karya foto dan tulisan jurnalistik yang terkumpul, tim juri mendapatkan 22 karya terbaik sebagai finalis, yang terdiri dari 16 finalis foto terbaik dan 6 finalis tulisan terbaik. Dari kesemua finalis itu, nama Andrey Gromico (tirto.co.id) terpilih sebagai juara I Lomba Foto, diikuti dengan Sigid Kurniawan (Antara) dan Zulkarnain (Xinhua) sebagai juara II dan III.

“Untuk artikel terbaik, juara I diraih Anton Chrisbiyanto (Sindonews.com), diikuti Dudi Iskandar (menara62.com) sebagai juara II dan Bambang Tri Subeno (Suara Merdeka) sebagai juara III,” uangkap Elvyn.  (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.