Jumat, 26 April 24

Ipang Wahid Minta Dimaafkan Kesalahan Ayahnya

Ipang Wahid Minta Dimaafkan Kesalahan Ayahnya
* Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah. (Foto: Indonesia Inside)

Jakarta, Obsessionnews.com – Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah meninggal dunia pada Minggu (2/2/2020).

Hal ini disampaikan oleh putra Gus Sholah, yakni Irfan As’ari Sudirman Wahid atau Ipang Wahid dalam akun twitternya @ipangwahid. Gus Solah wafat pada pukul 20.55 WIB.

Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,” kicau Ipang Wahid di akun Twitternya @ipangwahid, Minggu (2/2/2020).

Mempunyai nama lengkap Dr. (H.c.) Ir. H. Salahuddin Wahid atau biasa dipanggil Gus Sholah yang lahir di Jombang, 11 September 1942 dan meninggal di Jakarta, 2 Februari 2020 pada umur 77 tahun.

Gus Sholah merupakan seorang aktivis, ulama, politisi, dan tokoh Hak Asasi Manusia (HAM) di Indonesia. Ia pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada masa awal reformasi 1998.

Salahuddin juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komnas HAM. Bersama kandidat presiden Wiranto, ia mencalonkan diri sebagai kandidat wakil presiden pada Pemilu Presiden 2004. Langkahnya terhenti pada babak pertama, karena menempati urutan ketiga.

Salahuddin Wahid merupakan putra dari pasangan K.H. Wahid Hasyim (ayah) dengan Sholehah (ibu), dan adik kandung dari mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Ayahnya adalah putra dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU), K.H. Hasyim Asy’ari. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.