Jumat, 19 April 24

Meski Suara Tertinggi, IP-NA Tunggu Hasil KPU

Meski Suara Tertinggi, IP-NA Tunggu Hasil KPU

Padang, Obsessionnews – Pasangan Calon Gubernur – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno dan Nasruk Abit (IP-NA), tetap menunggu proses penghitungan akhir Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, meski perolehan suara sementara pasangan itu memperoleh suara tertinggi.

“Kita tetap menunggu hasil penghitungan KPU sebagai hasil rekap yang sah. Keputusan itulah nanti baru tau siapa yang menang,” kata Calon Gubernur Sumbar Irwan Prayitno kepada wartawan di Posko Pemenangan IP-NA, Kamis (10/12).

Irwan Prayitno mengatakan, berdasarkan hasil perhitungan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari saksi dilapangan, perolehan suara pasangan nomor urut dua itu menang.

“Hitung Real Count berdasarkan C1 fakta langsung pe TPS. Hasil ini bukan dalam rangka membentuk opini, tapi ini adalah suatu kaedah metodologi yang dipakai dimana-mana. Hasil ini tidak dalam rangka mengkalim dan kemaren pun hasil Quick Count, kami tegaskan tidak ada mengklaim kemenangan,” sebut Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno mengajak partai pengusung, tim pemenangan, tim sukses dan relawan untuk menghormati proses penghitungan yang dilakukan KPU.

“Kita hormati semua prosedur tahapan di KPU dan mari kita tunggu dengan sabar,” kata IP.

Pemilihan Gubernur 2015, pasangan IP-NA diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra. KPU Sumbar menetapkan pasangan itu menjadi nomor urut dua. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.