Minggu, 25 September 22

Investor Berkurang 50% Jika Kisruh KPK vs Polri Tak Selesai

Investor Berkurang  50%  Jika Kisruh KPK vs Polri Tak Selesai

Bandung – Investor asing akan berkurang 50% jika kisruh KPK-Polri tidak segera selesai. Hal tersebut ditegaskan ekonom Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung Prof. Dr. Ina Primiana, SE, MT, Senin (26/1). Ina menilai situasi seperti ini tidak akan menguntungkan bagi dunia usaha dan investor asing karena tatanan hukum yang belum stabil.

“Di satu sisi kita mencari investor, namun di sisi lain lembaga-lembaga yang seharusnya menjadi penstabil keamanan dan hukum justru saat berseteru,” katanya.

Menurut Ina, seyogyanya Presiden Jokowi segera menyelesaikan permasalahan ini dan tidak menunda lebih lama agar kestabilan ekonomi yang kini ditargetkan lebih baik akan cepat terealisasi.

“Integritas Presiden saat ini tengah dipertaruhkan karena masyarakat sendiri sudah jenuh dengan maraknya koruptor saat ini, sehingga Presiden seharusnya tidak mencalonkan orang yang bermasalah,” papar kandidat Rektor Unpad ini.

Di sisi lain Ina juga menyoroti perpanjangan kontrak dengan PT Freeport yang selama ini masih bermasalah. Seharusnya kontrak dengan Freeport tidak dilanjutkan sebelum adanya kejelasan, sehingga arah kebijakan pemerintah menjadi lebih jelas. (Dud)

Related posts