Senin, 15 Agustus 22

Investasi Digital akan Tingkatkan Daya Saing Bank Swasta

Investasi Digital akan Tingkatkan Daya Saing Bank Swasta

Jakarta, Obsessionnews.com – Bank menengah diperkirakan akan bisa bersaing dengan bank besar BUMN. Hal ini mengingat sebanyak 84% bank akan melakukan investasi transformasi teknologi dalam 18 bulan ke depan.

Financial Services Industry Partner PwC PricewaterhouseCoopers (PwC) Indonesia, Jusuf Wibisana mengatakan sebanyak 71% bank swasta mengatakan teknologi akan menjadi mesin mendorong pertumbuhan kinerja.

“Teknologi dipandang oleh bank swasta sebagai jalan untuk menyamakan persaingan dengan bank yang lebih besar,” ujar Jusuf di Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Digital banking menurut Jusuf menyediakan channel yang bisa lebih menjangkau konsumen dan nasabah. Dalam dua tahun terakhir PwC Indonesia mencatat terjadi kenaikan transaksi di mobile dan internet banking.

Direktur Utama Bank Mayapada Haryono Tjahjarijadi menambahkan, nantinya industri perbankan akan sangat tergantug pada IT baik layanan maupun produk.

“Kami akan terus meningkatkan kemampuan digital banking dan echannel untuk meningkatkan pelayanan,” ujar Haryono.

Terkait dengan berapa belanja modal yang dialokasikan bank berkode MAYA ini, Haryono belum mau merinci lebih jauh. Namun ia mengatakan sebagian besar capex ini adalah untuk pengembangan digital banking. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.