Sabtu, 18 September 21

Instruksi PAN untuk Kasus Setya Novanto

Instruksi PAN untuk Kasus Setya Novanto
* Yandri Susanto.

Jakarta, Obsessionnews – Ketua DPP PAN Yandri Susanto sudah menginstruksikan kepada Fraksi PAN DPR untuk memperbantukan kadernya mengawal kasus dugaan pelanggaran kode etik Ketua DPR Setya Novanto yang kini tengah diproses di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

“Instruksinya sudah jelas, pantau terus. Kita minta terang benderang, tak ada kongkalikong, diperbanyak rapat terbukanya. Tak ada yang tertutup,” kata Yandri saat dihubungi, Rabu (25/11/2015).

Bentuk dukungan PAN untuk mengawal kasus ini yakni dengan ‎mengirimkan Bantuan Kendali Operasi (BKO) atau anggota pengganti sementara di MKD. Pasalnya, anggota dari fraksi PAN yang sebelumnya bertugas di MKD tengah disibukkan dengan acara di luar. Sehingga, perlu ada anggota baru.
“Anggota lama Pak Hang Ali lg di palangkaraya. Rizki shadiq di luar kota. Kami gak mau anggota PAN kurang. Kami ingin mengawal kerja MKD seterang terangnya. Tidak boleh ada dusta diantara anggota MKD,” jelasnya.

Ia mengatakan tidak batas waktu sampai kapan PAN memperbantukan anggotanya di MKD. ‎”Kalau belum bisa aktif ya terus sampai bisa aktif. PAN karena jatahnya cuma dua harus full terus di MKD,” tuturnya.

Tidak hanya PAN, partai-partai pendukung pemerintah juga mengirimkan bantuan BKO di MKD seperti, PDI-P dan Nasem. Namun, PAN kata tidak mau disebut ikut-ikutan. Menurutnya bantuan ini tujuannya hanya fokus mengawal kasus Setya Novanto dengan tuntas.

“Bukan, kita tak melihat partai lain. Tapi itu satu nafas ini kan momentum kinerja MKD untuk bisa dilihat masyarakat sungguh sungguh. Efeknya kan citra DPR . Kalo partai lain koncern Kami menyambut baik dan bersyukur. Itu artinya satu ruh perjuangan untuk mengawal sidang di MKD,” jelasnya. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.