Kamis, 8 Desember 22

Inter Milan Juga Pernah Raih 5 Scudetto Beruntun

Inter Milan Juga Pernah Raih 5 Scudetto Beruntun
* Ivan Cordoba saat masih membela Inter Milan.

Obsessionnews – Rengkuhan 5 Scudetto berturut-turut oleh Juventus pernah dilakukan oleh Internazionale Milano. Demikian dikemukakan legenda I Nerazzuri, Ivan Cordoba.

Menurutnya, Inter Milan pernah meraih prestasi serupa sebelum kejayaan Juventus di lima tahun ke belakang. Tepatnya, ‘Penta Scudetto’ diraih timnya dalam kurun 2005 hingga 2010.

“Inter pernah meraih 5 gelar Scudetto secara beruntun. Gelar yang lebih istimewa, karena mungkin kami mendapatkannya dengan cara jujur,” kata Cordoba, seperti dilansir La Stampa.

Kasus Calciopoli yang terjadi pada 2006 lalu, membuat 2 Scudetto milik Juventus di musim 2004/05 dan 2005/06 dicabut. Yang pertama dibatalkan, sementara yang kedua diberikan pada Inter Milan.

“Bagi saya yang terpenting adalah apa yang dikatakan pengadilan. Kami sudah pernah meraih lima Scudetto beruntun dan gelar itu milik kami. Masalahnya, hari ini semua orang lupa tentang sejarah itu,” ujarnya.

Seperti diketahui, Juventus telah menahbiskan diri sebagai peraih 5 Scudetto beruntun usai menjuarai Liga Serie A musim ini. Menurut manajemen dan fans Juventus, La Vecchia Signora telah mengoleksi 34 gelar, bukan 32 seperti dicatat FIGC. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.