Kamis, 16 September 21

Integrasi e-Ticketing Transjakarta dan KRL Segera Direalisasikan

Integrasi e-Ticketing Transjakarta dan KRL Segera Direalisasikan

Prattama

Jakarta-Rencana untuk mengintegrasikan e – ticketing dengan transportasi massal seperti Transjakarta dan Kereta Api Listrik (KRL) kini mulai mendekati kenyataan. Hal ini ditegaskan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang tengah melakukan kunjungan ke SMPN 108 Flamboyan, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (25/4/2013).

“Jadi KRL terintegrasi dengan busway, kedepannya dengan monorel, MRT, semuanya. Nanti akan terkoneksi. Kalo nanti kopaja, metromini manajemennya bisa kita atur terkonenksi lagi dengan kopaja dan metromini. Ini memang semuanya mau kita,” tuturnya.

Jokowi menyampaikan nantinya akan ada satu manajemen besar yang akan mengatur sistem e – ticketing. “Kita memang buat cerita besarnya sama. Ada 1 manajemen e-ticket besar yg pegang,” katanya.

Mengenai waktu pelaksanaan, dirinya masih menunggu keputusan PT. KAI. Sementara PT. Bus Transjakarta menurut Jokowi sudah siap untuk memakai sistem e – ticketing yang terintegrasi. “Itu ya tanya ke PT. KAI. Kalo buswaynya kita siap. Nanti PT. KAI ngomong sama busway, monorel jadi klik lagi, MRT rampung klik lagi,” jelasnya. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.