Jumat, 12 Agustus 22

Insiden Tolikara, Ada Tiga Pesan Rhoma Pada Pemerintah

Insiden Tolikara, Ada Tiga Pesan Rhoma Pada Pemerintah

Jakarta, Obsessionnews – Kerusuhan di Karubaga, Ibukota Kabupaten Tolikara, Papua yang terjadi saat umat Islam melaksanakan shalat Ied hingga kini menjadi sorotan publik. Sebagai Ketua umum Forum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Musholla Indonesia (Fahmi Tamami), Rhoma Irama mengharapkan pemerintah mampu mengatasi persoalan Tolikara.

“Jadi, saya menghimbau kepada pemerintah agar melaksanakan tugas-tugasnya sebagai negara,” ucap Rhoma Irama kepada media, Senin ( 20/7) di sekretariat Fahmi Tamami, Masjid Husnul Khatimah, Jalan Pondok Jaya I Nomor 35A, Pela Mampang, Jakarta Selatan, Senin.

Sebagai negara hukum, Rhoma mendesak pemerintah menjerat para pelaku anarkis yang telah membuat onar dinegara pancasila ini.

“Pertama, karena kita negara hukum, para pelaku anarkis ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar Rhoma.

Sebanyak 53 kios habis dibakar, termasuk mushola dilingkungan yang terjadi insiden tersebut. Rhoma menghimbau agar pemerintah juga mengadakan pembangunan mesjid yang telah rusak dan memberikan perhatian lebih terhadap masyarkat yang menjadi korban.

“Kedua, pemerintah harus memperbaiki mesjid dan merawat yang jadi korban itu,” terang Rhoma yang kini mendirikan partai ‘Idaman’ berbasis agama ini.

Tak hanya itu, Si Raja dangdut ini mengiginkan pemerintah juga melakukan rekonsiliasi antara penduduk setempat yang beragama islam dan nasrani di kabupaten Tolikara.

“Melakukan rekonsiliasi antara umat islam dan umat nasrani di Tolikara,” tuturnya. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.