Kamis, 9 Desember 21

Insiden Penembakan di Bioskop Jerman, 50 Orang Luka

Insiden Penembakan di Bioskop Jerman, 50 Orang Luka

Viernheim – Penembakan massal terjadi di satu bioskop di Kota Viernheim, Jerman. Sekitar 50 orang dilaporkan terluka akibat penembakan, demikian menurut media Jerman.

Menurut aparat setempat, pelaku yang menggunakan topeng dan membawa persenjataan berat memasuki bioskop Kinopolis di Viernheim sekitar pukul 15:00 waktu setempat.

Polisi telah mengamankan wilayah sekitar bioskop dan menurut koran Bild, pasukan komando khusus telah diturunkan untuk mengamankan pelaku.

Pemerintah belum mengeluarkan angka korban resmi namun diperkirakan korban luka antara 25 hingga 50 orang.

Menurut Reuters yang mengutip media setempat, Menteri Dalam Negeri Jerman mengatakan pelaku telah ditembak dan tewas dalam operasi komando. Koran Faz yang mengutip sumber kepolisian melaporkan situasi penyanderaan telah berakhir dan sudah tidak ada ancaman serius.

Penembakan massal jarang terjadi di Jerman namun di tahun 2002 seorang pelaku menembaki satu sekolah di Erfurt, ibukota negara bagian Thuringia. Enam belas korban tewas terdiri dari 13 karyawan sekolahan, dua pelajar dan seorang petugas kepolisian.

Pada tahun 2009, seorang pria dengan peralatan militer menewaskan 15 orang dalam penembakan yang dimulai di satu sekolah dan meluas ke dua kota di dekat Stuttgart. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.