Selasa, 20 Agustus 19

INKA Kembali Ekspor Kereta ke Bangladesh

INKA Kembali Ekspor Kereta ke Bangladesh
* Kereta produksi PT INKA diekspor ke Bangladesh. (Foto: FB Kementerian BUMN)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA kembali mengekspor 200 kereta tipe MG (meter gauge) untuk Bangladesh Railway yang telah dimulai pengapalannya sejak 19 Juli 2019 melalui Terminal Jamrud II, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Sebelumnya badan usaha milik negara (BUMN) ini telah mengekspor 50 kereta tipe BG (broad gauge) pada Januari 2019.

Keterangan tertulis Kementerian BUMN, Senin (29/7), menyebutkan pengadaan 250 kereta penumpang tersebut merupakan hasil tender yang dimenangkan oleh PT INKA (Persero) pada tahun 2017 dengan nilai kontrak sebesar US$ 100,89 juta.

Selain ke Bangladesh, PT INKA (Persero) juga pernah memenuhi pesanan kereta ke luar negeri lainnya, meliputi Power Generating Car (PGC) dan gerbong barang ke Malaysia; Well Wagon ke Singapura; Ballast Hopper Wagon (BHW) ke Thailand; Lokomotif ke Filipina; dan Blizzard Center Sills ke Australia.

Saat ini PT INKA sedang melakukan penyelesaian produksi 438 kereta pesanan PT KAI (Persero) yang sampai saat ini telah terkirim 288 kereta. Adapun produk pesanan PT KAI lainnya adalah 31 trainset Light Rail Transit (LRT), di mana setiap trainset terdapat 6 kereta yang akan di-delivery mulai pertengahan 2019. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.