Sabtu, 20 April 24

Inilah TPS Unik Pakai Atribut Arung Jeram

Inilah TPS Unik Pakai Atribut Arung Jeram

Semarang, Obsessionnews – Semarak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) begitu terasa di daerah-daerah se-Indonesia. Seperti terlihat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2, Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpathi, Kota Semarang. Para Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kompak memakai atribut arung jeram selama jalannya acara pemilihan.

Selain mengenakan kostum unik, desain ruangan tempat pencoblosan pun digarap ciamik. Sebut saja penempatan mannequin di depan TPS yang juga didandani layaknya atlet arung jeram.

Salah seorang petugas KPPS, Yazid mengatakan, tema River Tubing digunakan sebagai bentuk harapan agar pemimpin Kota Semarang kelak teguh hatinya, layaknya pemain rafting yang tegar menghadapi derasnya ombak.

“Selain itu juga untuk menarik minat warga menggunakan hak pilihnya. Karena tidak dipungkiri, pemilihan ini juga sebagai bentuk demokrasi di negara Republik Indonesia ini,” terang dia kepada obsessionnews.com, Rabu (9/12/2015).

Tak berhenti disitu saja, warga juga mendapat camilan gratis usai mencoblos pasangan calon pilihan di TPS yang bertempat di sekolah dasar tersebut. Memang, di dekat TPS terdapat jasa arung jeram bernama Ngintir Kalijogo yang dikelola warga sekitar.

Terpisah, salah seorang pemilih, Najif mengaku senang dengan TPS yang didesain seperti Basecamp pedayung arung jeram itu. Karena keunikan itulah, ia merasa tertarik untuk melihat-lihat kondisi TPS di pinggir kota Semarang itu.

“Seru sih mas lihatnya. Jadi seperti ciri khas di TPS sini. Ikut bangga jadi warga Kandri,” tandasnya sambil tersenyum. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.