Minggu, 23 Januari 22

Inilah Suryadi, Kades Setia Mekar yang Merakyat

Inilah Suryadi, Kades Setia Mekar yang Merakyat
* Suryadi, Kepala Desa Setia Mekar.

Bekasi, Obsessionnews – Warga Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, patut bersyukur memiliki pemimpin yang merakyat. Dia adalah Suryadi.

Suryadi bukan kepala desa (kades) sembarangan. Berbeda dengan kebanyakan kades di berbagai daerah, Suryadi berlatar belakang sebagai politisi tingkat nasional. Ia kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2004-2009.

Semasa menjadi anggota DPRD itulah Suryadi dikenal aktif turun ke lapangan untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat. Maraknya pembangunan infrastruktur di Bekasi saat itu antara lain berkat perjuangannya.

Suryadi memenangkan Pilkades Setia Mekar, Minggu (9/9/2012).
Suryadi memenangkan Pilkades Setia Mekar, Minggu (9/9/2012).

Semula Suryadi pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Bekasi. Kemudian kariernya melejit ketika dipercaya menjadi Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP periode 2005-2010. Nah, jabatannya di PPP tingkat nasional inilah yang membuat cakrawala pemikirannya semakin luas.

Karena dinilai memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dan wawasan yang luas, sebagian besar warga memintanya mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Setia Mekar pada 2012. Suryadi menyambut positif aspirasi warga tersebut. Dalam Pilkades yang berlangsung Minggu (9/9/2012) Suryadi berhasil mengalahkan saingannya, Ilyas.

Tak terasa telah lebih dari tiga tahun Suryadi mengemban amanat menjadi Kades Setia Mekar. Berbagai gebrakannya dirasakan besar manfaatnya oleh penduduk. Ia menerapkan kebijakan mempermudah semua perizinan.

Yang menarik, Suryadi bersama isterinya, Nunung HS, anggota DPRD Kabupaten Bekasi, tetap rajin bersilaturahmi ke warga. Suryadi aktif menghadiri pengajian, kegiatan olah raga, acara Agustusan, acara pernikahan, acara khitanan, dan lain sebagainya.

“Saya telah mewakafkan waktu dan tenaga saya untuk warga. Artinya, saya siap bekerja 24 jam untuk kepentingan warga,” katanya kepada Obsessionnews.com baru-baru ini.

Di bawah kepemimpinan Suryadi, Setia Mekar tidak pernah sepi dari berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari-hari besar nasional. Misalnya menggelar pertandingan olah raga dan lomba menyanyi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dan Hari Ibu.

Mantan manajer di sebuah perusahaan swasta ini hobi berolah raga. Olah raga favoritnya adalah sepak bola. Ia ikut bermain dalam turnamen sepak bola Suryadi Cup 2015 dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan RI.

“Setia Mekar memiliki bibit-bibit pemain sepak bola yang potensial. Saya akan berusaha keras membina mereka agar ada di antara mereka yang menjadi pemain nasional,” tuturnya dengan penuh semangat.

Suryadi juga menaruh perhatian pada cabang olah raga lainnya, yakni tenis meja. Ia mendukung terbentuknya Persatuan Tenis Meja (PTM) Setia Mekar Oktober 2015. Klub tenis meja ini berlokasi di aula Masjid Al-Ikhlas, Perumahan Bumi Sani Permai. Pria yang ramah ini berharap PTM Setia Mekar dapat melahirkan pemain-pemain yang berprestasi di tingkat nasional. (Arif RH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.