Jumat, 27 Mei 22

Inilah Stadion Terbesar Di Dunia

Inilah Stadion Terbesar Di Dunia
* Old Trafford (Foto Stamguide.com)

Obsessionnews.com – Membahas tentang sepakbola, tak adil rasanya jika tidak menyinggung stadion tempat pertandingan berlangsung. Selain menjadi lokasi para pemain bertanding, stadion juga menampung para pendukung setiap tim yang berlaga.

Berikut ini Obsessionnews.com berbagi tentang lima stadion terbesar di dunia:

 

Rungrado may day stadium (Foto: agenbola88)

Rungrado 1st of May Stadium, Korea Utara

Stadion ini terletak di Pyongyang, Korea Utara. Memiliki kapasitas suporter hingga 150.000 orang. Stadion yang berdiri di atas tanah seluas 207.000 m² ini menjadi stadion terbesar di dunia. Stadion ini biasa digunakan untuk pertandingan Timnas Korea Utara dan Festival Arirang (festival senam masal dan artistik).

Azteca Stadium (Foto laschivasrayadas.com)

Azteca Stadium, Mexico

Stadion yang satu ini pernah menjadi untuk pertandingan final Piala Dunia FIFA tahun 1970 dan Piala Dunia FIFA 1986, juga menjadi markas timnas Mexico. Stadion ini memiliki kapasitas 105.000 penonton. Di stadion inilah gol Tangan tuhan dari Diego Maradona tercipta.

Camp Nou (Foto Pinterest.com)

Camp Nou Stadium, Spanyol

Stadion yang menjadi kandang Barcelona ini bisa menampung 99.354 penonton. Stadion ini resmi dibuka pada tahun 1957. Kemudian beberapa kali mengalami renovasi untuk meningkatkan kualitas stadion. Penambahan atap tribun juga dilakukan pada renovasi tersebut, sebelumnya atap tribun hanya menutupi kursi VIP.

Rose Bowl (Foto Grouppon.com)

Rose Bowl Stadium, Amerika Serikat

Menjadi markas timnas Amerika Serikat dan tim LA Galaxy, stadion ini berkapasitas 92.542 orang. Lapangan yang terletak di Pasadena, California ini pernah digunakan untuk final piala dunia tahun 1994.

Old Trafford (Foto Primg.net)

Old Trafford, Inggris

Stadion kebanggaan Manchester United ini memiliki kapasitas 90.000 penonton. Tidak hanya digunakan untuk pertandingan Liga Inggris, lapangan ini juga digunakan untuk pertandingan semi final piala FA, Dinal Liga Champions tahun 2003, final piala dunia rugby, dan masih banyak lagi. (Indah)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.