Rabu, 27 Oktober 21

Inilah Sosok Ahok di Mata Mereka

Inilah Sosok Ahok di Mata Mereka
* Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Foto: Edwin Budiarso/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews – Pilkada DKI Jakarta 2017 masih lama. Namun, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah memastikan akan ikut memeriahkan perhelatan akbar itu melalui jalur independen. Untuk mendapat tiket dalam Pilkada tersebut Ahok harus memperoleh sejuta fotokopi KTP. (Baca: Ribuan Massa Akan Tangkap Ahok Besok Pagi?)

Sejumlah relawan yang tergabung dalam komunitas ‘Teman Ahok’ sejak Juni 2015 bekerja ekstra keras mengumpulkan KTP. Usaha ‘Teman Ahok’ mendapat respons hangat dari berbagai elemen masyarakat. Hal ini terbukti hingga Rabu (28/10) ‘Teman Ahok’ telah berhasil mengumpulkan 352.259 KTP. Jumlah KTP ini melampaui perolehan suara lima partai pada Pemilu 2014 di DKI Jakarta , yakni PKB 260.159 suara, Nasdem 206.117 suara, PAN 172.784 suara, PBB 60.759 suara, dan PKPI 42.217 suara. (Baca: Ungguli 5 Partai, Ahok Akan Balap 3 Partai)

Juru bicara ‘Teman Ahok’ Amalia Ayuningtyas optimis target sejuta KTP akan tercapai pada Juni 2016. “Insya Allah jumlah warga yang akan menyerahkan KtP akan terus bertambah. Mereka ingin Ahok dapat mengikuti Pilkada DKI 2017,” kata Amalia ketika dihubungi Obsessionnews.com, Rabu (28/10) malam. (Baca: Jutaan Pendukung Ahok Siap Lawan Eggi Sudjana)

Bukan sekadar ikut berlaga, namun warga juga menginginkan Ahok terpilih lagi menjadi gubernur. (Baca: Anton Medan Tunggu Telepon Eggi Jika Berani Tangkap Ahok)

Berikut ini komentar beberapa tokoh dan warga tentang sosok Ahok:

Martinus Meogana.
Martinus Meogana.

Martinus Meogana, warga Matraman, Jakarta Timur
Saya telah menyerahkan KTP untuk mendukung Ahok. Saya ingin Ahok memimpin Jakarta dua periode. Ahok itu jujur dan pemberani. Berkat Ahok sekolah gratis dan berobat juga gratis. Saya yakin Ahok dapat memenangkan Pilkada DKI 2017.

qodari
Muhammad Qodari.

Muhammad Qodari, Direktur Eksekutif Indo Barometer
Ahok memiliki pengaruh yang besar di DKI Jakarta. Kelebihan yang dimiliki Ahok dibandingkan dengan calon-calon kepala daerah yang akan berlaga dalam Pilkada DKI 2017 adalah soal pengalaman bekerja dan kinerja sebagai seorang kepala daerah. Tidak mudah mengalahkan Ahok. Kinerja dan kualitasnya sebagai kepala daerah sudah terbukti. Itu yang belum terlihat pada diri calon-calon lain.

Zaskia Adya Mecca (kanan).
Zaskia Adya Mecca (kanan).

Zaskia Adya Mecca, artis
Saya mengagumi Ahok. Saya telah memberikan KTP saya sebagai dukungan kepada Ahok. Selain itu saya juga aktif membantu ‘Teman Ahok’ mengumpulkan KTP dari berbagai kalangan masyarakat agar target sejuta KTP cepat terealisasi.

Jakarta membutuhkan pemimpin seperti Ahok, meski apa yang dilakukannya kadang-kadang kontroversial. Emang, Pak Ahok ini kadang-kadang ngomong blak-blakan. Tapi, buat aku, orang Jakarta emang butuh pemimpin yang seperti itu.

Adhyaksa Dault.
Adhyaksa Dault.

Adhyaksa Dault, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka
Saya mengagumi kepemimpinan Ahok. Saya menilai Ahok mempunyai program-program unggulan untuk mengatasi masalah Ibu Kota. Ahok sedang melakukan yang terbaik buat Jakarta. Terobosan-terobosannya bagus.

Swandani Sumarga (kiri).
Swandani Sumarga (kiri).

Swandani Sumarga, pengusaha restoran Dapur Solo, Jakarta Utara
Saya mendukung Ahok karena melihat visi-misinya yang bagus dan sosoknya yang tegas. Saya kerap merasakan buruknya pelayanan publik sebelum Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Kalau saya perpanjang izin, atau urus apapun baik itu di kelurahan, kecamatan maupun ke walikota itu susah, capai sekali, dioper sana dioper sini. Rasanya pengusaha itu seperti sapi perah.

Tapi sekarang sudah ada perbaikan pelayanan. Untuk pelayanan dalam hal pengurusan izin sudah terasa perubahannya. Mulai dari kelurahan sampai walikota sudah mulai berubah. Walaupun masih ada yang kecil-kecil yang belum beres, tapi saya lihat perubahannya sudah 70 persen lebih baik dari sebelumnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.