Kamis, 25 April 24

Inilah Sikap Surya Paloh Soal OC Kaligis Ditahan KPK

Inilah Sikap Surya Paloh Soal OC Kaligis Ditahan  KPK

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menyatakan prihatin atas kasus Politisi Partai NasDem OC Kaligis yang juga pengacara senior ditahan KPK terkait dugaan kasus suap.

“Satu sikap DPP Partai NasDem, adalah mendukung sepenuhnya, tanpa sedikitpun ada keraguan atas upaya penegakan hukum yang terus menerus diperjuangkan oleh anak-anak bangsa ini di negeri kita ini dan itu harus berlaku secara keseluruhan universal tanpa ada pengecualian sedikitpun termasuk apa yang terjadi atas kasus OC Kaligis,” ujar Paloh dalam jumpa pers, Rabu (16/7/2015) malam.

“Tetapi jelas bahwasannya spirit dan semangat penegakan hukum ini tetap dengan semangat transparansi dan juga menjaga seutuhnya azas praduga tak bersalah. Inilah konsepsi dan pikiran-pikiran yang terus-menerus diperjuangkan oleh Partai NasDem ini sebagai Partai yang datang memang dengan keadaan penuh bahwasannya kita ingin maju sebagai suatu bangsa,” tambahnya.

Kedua, lanjut Paloh, tentu seperti apa yang dicanangkan Partai Nasdem seluruh aktivitas dan kegiatan yang menyangkut fungsionaris apabila dia terlibat dalam suatu kasus dikenakan dalam  status sebagai tersangka, dia otomatis mendapat sanksi dari pada Partai NasDem.

“Tapi khusus dalam kasus OC Kaligis ini tidak ada sanksi kami berikan saat ini, karena sebelumnya sejak kemarin malam beliau telah berbicara secara langsung kepada saya melakukan permohonan pengunduran diri beliau sebagai Ketua Mahkamah Partai sekaligus fungsionaris Partai NasDem.Bahkan menyatakan siap untuk mengundurkan diri sekaligus dari keanggotaan Partai NasDem,” tandasnya.

“Dengan rasa berat hati, saya menghargai ini dan menyatakan dapat menerima pengunduran diri beliau sebagai Ketua Mahkamah Partai, Fungsionaris Partai NasDem. Kedua, ada pertanyaan yang memang ditujukan kepada DPP Partai Nadem, apakah ada upaya-upaya-upaya pembelaan hukum yang diperlukan untuk memberikan dukungan kepada Bapak OC Kaligis,” papar Ketum NasDem,

“Saya ingin menyatakan bahwasannya mengenal OC Kaligis dalam kurun waktu hampir 40 tahun. Sejatinya beliau adalah orang yang cukup memahami dengan seluk beluk hukum, kapasitas dan kapabilitas beliau saya pikir sampai saat ini tidak pernah diragukan. Bahkan saya pikir, kalau perlu orang lain barangkali siapa saja masih memerlukan bantuan hukum, saya percaya OC Kaligis bisa memberikan bantuan hukum itu. Jadi dalam arti kata DPP tidak perlu memberikan bantuan hukum karena otomaticly saya yakin beliau masih mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk itu serta aparat yang dimiliki oleh beliau,” jelas Paloh.

Ia pun berharap, perjuangan Partai NasDem ini untuk terus-menerus mengajak dan membangun semangat  kebangsaan dengan mamberikan suri keteladanan, mengedepankan nilai dan suri ketauladanan profesionalitas dan moralitas. Tidak boleh terhenti oleh satu, dua, tiga, ampat, lima, bahkan seribu kasus yang kita hadapi.

“NasDem akan melanjutkan terus upaya-upaya gerakan perubahan restorasi bangsa ini. Dan insya Allah kami yakin dan percaya sepanjang niat baik, kejujuran hati, konsistensi sikap masih ada pada diri, semangat para Kader NasDem, maka bagaimanapun tantangan, rintangan yang dihadapi insya Allah kami akan mampu menghadapi itu,” tuturnya. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.