Jumat, 26 April 24

Inilah Profil Singkat Moderator Debat Kedua, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki

Inilah Profil Singkat Moderator Debat Kedua, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki
* Moderator debat kedua, Tommy Tjokro dan Alisha Dasuki. (Foto sindonews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan duet moderator untuk debat putaran kedua calon presiden pada 17 Februari 2019. KPU memutuskan moderator debat mendatang adalah dua presenter stasiun televisi, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

“Kami sudah menyepakati debat kedua nanti tetap dua moderator. Pertama Anisha Dasuki dan kedua Tommy Tjokro,” kata Ketua KPU Arief Budiman di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Arief mengatakan dua nama ini sudah melalui persetujuan dari masing-masing tim pemenangan. Dia menekankan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyetujui Tommy dan Anisha.

“KPU menetapkan moderator debat dan sudah dapat persetujuan masing-masing paslon,” tegas Arief.

Rencananya, debat kedua akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta. Debat putaran kedua ini akan membahas tema energi, pangan, infrastruktur, dan sumber daya alam. Dalam debat kedua nanti hanya diikuti dua capres, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto. 

Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki yang merupakan jurnalis yang dinaungi MNC Group ini  akan memandu kedua yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI, iNews TV, Global TV, dan MNC TV.

Berikut profil singkat dari kedua moderator:

1. Tommy Tjokro

Tommy Tjokro seorang pembawa acara berita yang mengawali kariernya di Metro TV pada tahun 2003. Pria berusia 41 tahun yang lahir di Braunschweig, Jerman, itu kemudian berpindah ke Bloomberg TV Indonesia pada awal tahun 2013.

Karier Tommy kemudian berlanjut ke MNC World News sejak Agustus 2015, sejak Bloomberg TV Indonesia ditutup. Seiring dengan hal tersebut, Tommy juga melakukan siaran di iNews TV yang masih bagian dari MNC Group pada September 2015.

Karier Tommy tampaknya tak menjauh dari MNC Group. Meski berpindah, Tommy masih tetap bersiaran di MNC World News.

Di luar karier jurnalistik, Tommy pernah menjadi juara Abang None Jakarta Pusat. Sementara untuk pendidikannya, ia tercatat pernah mengenyam pendidikan di Queensland University of Technology, Brisbane, Australia.

2. Anisha Dasuki

Anisha Dasuki merupakan seorang jurnalis dan pembawa acara berita. Anisha mengawali karier jurnalistik sebagai pembawa acara berita di stasiun televisi Metro TV. 

Anisha saat itu membawakan acara Metro Malam, 8-11 Show, dan Wideshot. Seiring berjalannya waktu, Anisha memilih untuk berpindah dan meniti kariernya di iNews TV yang merupakan bagian dari MNC Group.

Alumnus Universitas Katolik Parahyangan Bandung tersebut kini berperan sebagai produser dan presenter iNews TV. Salah satu acara yang dibawakannya adalah Talk to iNews. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.