Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Inilah Pesan Jokowi yang Ditulis Tangan Kepada Perwira TNI-Polri

Inilah Pesan Jokowi yang Ditulis Tangan Kepada Perwira TNI-Polri

Magelang, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Magelang, Jawa Tengah, Selasa (26/7/2016), untuk melantik sekaligus mengambil sumpah 720 perwira TNI-Polri yang baru saja menuntaskan pendidikan di Akademi Militer TNI.

Saat tiba di Akmil TNI Magelang, Presiden menuliskan pesan bagi Perwira Remaja yaitu : Jadilah perwira profesional yang tangguh, selalu dekat dengan rakyat, melindungi rakyat. Dan selalu berjuang untuk kejayaan bangsa dan negara.

Presiden yang bertindak selaku inspektur upacara dalam kesempatan itu juga menyematkan tanda pangkat di pundak 4 orang perwira remaja yang meraih prestasi terbaik dan penghargaan Adhi Makayasa, baik dari Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akdemi Angkatan Udara, maupun Akademi Kepolisian.

Mereka adalah Sermatutar Tri Ageng Widhi Nugroho (Akmil), Sermatutar Anka Samudera (AAL), Sermatutar Juliar Dwidya Firmansyah (AAU) dan Brigtutar Nahal Rizaq (Akpol).

Para perwira yang dilantik langsung oleh Presiden terdiri dari 420 perwira dari TNI dan 300 perwira dari Polri. Pelantikan ke-420 perwira dari akademi TNI didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 50 TNI Tahun 2016.

Sementara 300 perwira lainnya yang berasal dari adakemi kepolisian dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 51 Polri Tahun 2016.

Menutup arahannya, Presiden meminta kepada segenap perwira untuk melaksanakan tugas, amanah, dan pelayanan secara profesional, proporsional, dan prosedural. Junjung tinggi ketentuan peraturan perundang-undangan, kode etik profesi, dan juga hak asasi manusia.

“Selamat bertugas para patriot muda! Selamat mengabdi pada Ibu Pertiwi!,” tutup Presiden.

Tampak hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam upacara tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, Menhankam Ryamizard Ryacudu, Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Seskab Pramono Anung dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.