Senin, 24 Februari 20

Inilah Pemain Sepakbola Berusia 75 Tahun!

Inilah Pemain Sepakbola Berusia 75 Tahun!
* Ezz El-Din Bahader

Klub kasta ketiga Mesir, 6th of October, memastikan perekrutan Ezz El-Din Bahader, yang menandatangani kontrak pada usia ‘platinum’ 75 tahun.

Ezz El-Din Bahader bergabung dengan klub Mesir pada usia 75 tahun dan telah dipersiapkan untuk masuk ke Guinnes World Records.

Jika dia mendapatkan kesempatan bermain, maka ia bisa menjadi pesepakbola profesional tertua sepanjang sejarah yang rekor saat ini dipegang oleh Isaak Hayik.

Hayik bermain untuk klub Israel kasta keempat, Ironi Or Yehuda, pada April 2019 pada usia 73 tahun, tapi Bahader akan bersiap menggesernya dengan federasi sepakbola Mesir (EFA) juga mendukung langkahnya untuk masuk rekor dunia.

Ezz El-Din Bahader

“Hari ini, federasi sepakbola Mesir telah mendaftarkan pemain profesional tertua di dunia dalam bursa transfer musim dingin ini. Dia sosok berusia 75 tahun, Ezz El-Din Bahader, yang bergabung dengan 6th of October di divisi ketiga,” tulis EFA dalam laman Facebook resmi federasi.

“Dia bersiap untuk masuk ke Guinness World Records, dengan sang pemain memulai keterlibatan di klubnya.”

Striker asal Jepang Kazuyoshi Miura, 52 tahun, dikenal luas sebagai pemain sepakbola profesional tertua saat ini dan baru-baru ini menandatangani kontrak baru bersama klub J-League Yokohama FC.

Di sisi lain, Mauricio Baldivieso diyakini berstatus sebagai pesepakbola profesional termuda sepanjang sejarah ketika ia bermain di divisi pertama Bolivia pada usia 12 tahun. (goal.com/Red)

Ezz El-Din Bahader. (tengah)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.