Kamis, 13 Agustus 20

Inilah Pemain Sepak Bola Wanita Terbaik di Dunia Rapinoe Raih Ballon D'Or Wanita

<span class=Inilah Pemain Sepak Bola Wanita Terbaik di Dunia Rapinoe Raih Ballon D'Or Wanita">
* Megan Rapinoe raih Ballon d'Or wanita. (BPI/Shutterstock)

Bintang sepak bola tim nasional Amerika Serikat Wanita, Megan Rapinoe, meraih penghargaan Ballon d’Or Wanita di Paris, Selasa (3/12) dini hari WIB, menjadi peraih Ballon d’Or tahun 2019 yang sebelumnya dimenangkan Ada Hegerberg. Ballon d’Or sudah dua kali digelar dan tahun ini jatuh kepada Rapinoe.

Pemain berusia 34 tahun itu mengungguli Lucy Bronze (Inggris) dan rekannya di tim nasional, Alex Morgan, dengan para nominasi lainnya jatuh kepada bintang Lioness Ellen White, Vivianne Miedema (Belanda), Sam Kerr (Australia), dan bintang Amerika Serikat, Rose Lavelle dan Tobin Heath.

Rapinoe meraih penghargaan itu setelah menjalani tahun yang luar biasa, dengan memenangkan Piala Dunia Wanita untuk kedua kalinya dalam kariernya, mendapat Sepatu Emas dan Bola Emas di turnamen ini dengan enam gol, dan dinobatkan sebagai pemain terbaik di pertandingan ketika Amerika menang 2-0 atas Belanda di final.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua nominasi lainnya,” ujar Rapinoe melalui link video setelah memenangkan penghargaan itu. “Saya tidak percaya kalau saya yang menang,” tambahnya.

“Ini merupakan tahun yang luar biasa dan sepakbola wanita beruntung memiliki setiap pemain yang luar biasa ini di setiap tahunnya.Itu mendorong kami dan mendorong saya untuk menjadi pemain terbaik sebisa mungkin,” tandas pemain sepak bola wanita terbaik dunia ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan setim, para pelatih, dan federasi sepak bola Amerika Serikat atas semua dukungan sehingga memungkinkan saya menjadi diri sendiri dan melakukan apa yang saya lakukan di lapangan, tapi juga menjadi orang yang disayangi di luar lapangan. Itu artinya dunia bagi saya.”

memenangkan Pemain Terbaik Dunia Wanita FIFA pada bulan September, Megan Rapinoe memenangkan Ballon d’Or wanita Prancis yang kedua pada hari Senin.

Juara Piala Dunia berusia 34 tahun itu mengalahkan bintang-bintang seperti Inggris Lucy Bronze dan Ellen White, Vivianne Miedema dari Belanda, Australia Sam Kerr dan rekan satu tim USWNT Alex Morgan, Rose Lavelle dan Tobin Heath untuk gelar yang didambakan.

Itu adalah tahun yang tak terlupakan bagi Rapinoe, yang juga memenangkan Sepatu Emas (setelah mencetak enam gol) dan Bola Emas sebagai pencetak gol terbanyak turnamen dan pemain terbaik.

Kemenangan Rapinoe menandai tahun kemenangan, yang juga menunjukkan kemampuannya yang luar biasa untuk mengadvokasi masalah di luar lapangan dan menggunakan platformnya untuk berbicara menentang ketidakadilan sosial. (goal.com/si.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.