Sabtu, 20 April 24

Inilah Pemain Argentina di Final Piala Dunia 2022 yang Hadapi Timnas Indonesia 2023

Inilah Pemain Argentina di Final Piala Dunia 2022 yang Hadapi Timnas Indonesia 2023
* Alexis Mac Allister (tengah) menjadi salah satu pilar penting timnas Argentina saat ini. (RTR/CNN)

Timnas Argentina yang dikomandani Lionel Messi sebagai kapten siap berhadapan melawan Timnas Indonesia di GBK, Senayan, Jakarta, pada laga FIFA matchday 19 Juni 2923.

Timnas Argentina ini bakal diperkuat oleh para pemain top dunia, di antaranya Alexis Mac Allister.

Mac Allister adalah salah satu gelandang timnas Argentina yang turut membawa tim Tango menjadi juara Piala Dunia 2022. Pemain Argentina ini menegaskan posisi penting Indonesia dalam persiapan skuad Albiceleste.

Mac Allister merupakan salah satu pemain yang diandalkan pelatih Lionel Scaloni pada beberapa waktu terakhir.

Kendati masih berusia 24 tahun, Mac Allister sudah mendapat kepercayaan berseragam timnas Argentina pada Piala Dunia 2022. Mac Allister merupakan salah satu pemain yang menyumbang assist pada saat final melawan Prancis.

Scaloni kembali membawa Mac Allister pada laga FIFA matchday Juni 2023 ketika Argentina menjalani tur Asia melawan Australia dan Indonesia.

Bagi Mac Allister pertandingan pada tengah tahun mempunyai peran tersendiri dalam membangun tim.

“Saya pikir pertandingan FIFA [melawan Australia pada 15 Juni dan Indonesia empat hari berselang] akan menjadi sangat penting untuk melihat tim, kemudian menyesuaikan detail dan semoga Copa America, Kualifikasi [Piala Dunia 2026], semua yang menyangkut timnas Argentina berhasil baik dan saya merasa ada hubungan yang baik dengan orang-orang, ada getaran yang baik dan itu sangat membantu kami,” kata Mac Allister dikutip dari Infobae.

Usai menghadapi Indonesia, Argentina selanjutnya akan menjalani rangkaian laga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan diawali dengan pertandingan melawan Ekuador pada September 2023.

Mac Allister menjadi salah satu pemain Argentina yang merumput di Liga Inggris selain enam nama lain.

Setelah berkostum Brighton & Hove Albion sejak 2019, Mac Alistter disebut-sebut menjadi incaran pelatih Jurgen Klopp di Liverpool. (CNNIndonesia/Infobae/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.