Jumat, 9 Desember 22

Inilah Nominasi Film Festival Internasional

Inilah Nominasi Film Festival Internasional

Jakarta, Obsessionnews – Film-film dunia akan bersaing di Jakarta lewat International Film Festival for Documentary, Short and Comedy (IFFDSC) pada 16 November 2016. Ini merupakan sebuah festival berskala internasional yang mengambil tema dokumenter, film pendek dan komedi.

Menurut Damien Dematra selaku founder dan director dari International Film Festivals, sangat sulit untuk menentukan film terbaik dari nominasi film-film tersebut. Para juri tak hanya harus melihat film-film tersebut dari segi menghibur namun juga harus mempunyai tema yang kuat.

“Pengumuman pemenang dari festival ini akan diumumkan di Malam Penganugerahan di Jakarta sebagai bagian dari perayaan Hari Toleransi Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 November 2015 nanti,” ucap Damien Dematra dalam keterangan resmi yang diterima Obsessionnews, Rabu (11/11/2015).

Nominasi film-film yang bersaing untuk mendapatkan gelar film terbaik di IFFDSC, yakni Bride Sabina (Kazakhstan), disutradarai oleh Nurtas Adambay. Krusing America (United States, Egypt, Germany, Iraq, Italy, Kuwait, United Kingdom), disutradarai oleh Linda Kruse. Love at First Sight (United Kingdom, Spain), disutradarai oleh Mark Playne.

The Tainted Veil (United Arab Emirates), disutradarai oleh Mazen Al Khayrat, Ovidio Salazar, Nahla Al Fahad. Through the Breaking Glass (Spain), disutradarai oleh Iván Mena Tinoco
Under The Lights in Thailand (United States, Thailand), disutradarai oleh Jesse Maddox.

Film-film tersebut merupakan film-film yang terpilih dari 120 film yang ikut bersaing di IFFDSC. Film dari Inggris: Love at First Sight bercerita tentang gigihnya perjuangan seorang pemuda untuk mendapatkan hati wanita yang disukainya, The Tainted Veil sebuah film dokumenter yang mengambil tema wanita berjilbab dan tanpa jilbab dan film dokumenter asal Thailand karya Jesse Maddox yang mengambil tema perlombaan olahraga nasional Thailand Muay Thai.

Festival ini bekerja sama dengan partner-partner festival internasional lainnya yaitu International Film Festival for Spirituality, Religion, and Visionary (IFFSRV), Filmmakers Of The Year Film Festival (FOTY) dan International Performing Arts and Movie Awards (IPAMA). Festival ini diselenggarakan bersama Dewan Kreatif Rakyat (DKR) iHebat International Volunteers, Universitas Indonesia, Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA), World Film Council, beberapa SMA Negri dan Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai media partner dan penyelenggara. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.