Minggu, 5 Februari 23

Inilah Modus Kejahatan Hartawan dalam Kasus Century

Inilah Modus Kejahatan Hartawan dalam Kasus Century
* Bank Century.

Jakarta, Obsessionnews – Hartawan Aluwi yang merupakan terpidana kasus Bank Century ternyata tidak sendiri dalam menjalankan kejahatannya.

Hartawan terbukti bersama-sama dengan Robert Tantular dan Anton Tantular mengumpulkan dana Rp1,445 triliun dari nasabah Bank Century.

Wadirtipideksus Bareskrim Polri Kombes Agung Setya Imam Effendi menyampaikan, modus yang Hartawan lakukan adalah membujuk para nasabah Bank Century untuk berinvestasi.

“Saat itu untuk berinvestasi dengan iming-iming bahwa bunganya melebihi bunga bank,” ujar Agung Di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (22/4/2016).

Kemudian, lanjut Agung, para nasabah itu tidak akan dikenakan pajak. “Kemudian dijamin dana yang diinvestasikan itu oleh pemiliknya yaitu pemilik bank century dalam hal ini Robert Tantular,” katanya.

Seperti diketahui, Hartawan divonis 14 tahun penjara secara in absensia di PN Jakarta Pusat lantaran terbukti melakukan korupsi terkait investasi reksadana melalui PT Antaboga Delta Sekuritas. Hartawan terbukti bersama-sama dengan Robert Tantular dan Anton Tantular mengumpulkan dana Rp1,445 triliun dari nasabah.

Duit itu kemudian digunakan secara pribadi sejumlah Rp334,276 miliar oleh Robert, Rp306,618 miliar oleh Anton dan Rp408.476.596 miliar oleh Hartawan. Ketiganya juga menarik kurang lebih 2.424 lembar girik giro dari rekening milik nasabah. (Purnomo, @kapoy76)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.