Selasa, 6 Desember 22

Inilah Meme-meme Beken Habiburokhman Akan Terjun dari Monas

Inilah Meme-meme Beken Habiburokhman Akan Terjun dari Monas
* Meme Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memandu acara show Habiburokhman akan terjun dari Monas.

Jakarta, Obsessionnews – Apes banget nasib Habiburokhman. Pada Pemilu 2014 politisi Partai Gerindra yang akrab disapa Habib ini gagal menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat VII. Setelah itu ia menjadi anggota tim sukses duet Prabowo Subianto – Hatta Rajasa pada Pilpres 2014. Kerja keras Habib tak berbuah manis, karena Prabowo Subianto – Hatta Rajasa ditaklukkan oleh Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla (JK).

Kemalangan terus membuntuti Habib. Hampir dua bulan pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai pengacara ini di-bully oleh sejumlah netizen di media sosial (medsos). Hal ini akibat ulahnya sendiri yang menyerang Ahok, panggilan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang akan maju di Pilkada DKI 2017 mendatang melalui jalur independen. Habib melecehkan relawan Teman Ahok yang bermanuver mengumpulkan sejuta KTP untuk Ahok sebagai persyaratan mengikuti Pilkada.

Habib berjanji akan terjun dari puncak Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, apabila KTP yang dikumpulkan oleh Teman Ahok mencukupi mendukung Ahok di Pilkada DKI 2017. Janji itu ia tulis di akun Twitternya, @habiburokhman, Jumat (26/2/2016). “12) Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???

habib-465x480-1

Gara-gara kicauannya di Twitter tersebut Habib menjadi ngetop. Dia tak henti-hentinya dihujani hujatan oleh sejumlah netizen, karena hingga kini belum merealisasikan janjinya. Sejumlah netizen gencar menagih janjinya. Pasalnya, perolehan KTP yang dikumpulkan Teman Ahok telah memenuhi syarat yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ahok menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono sebagai wakilnya di Pilkada mendatang. Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3) lalu. Untuk itu Ahok-Heru membutuhkan dukungan sejuta KTP. Gerakan penggalangan sejuta KTP dilakukan oleh Teman Ahok sejak Jumat (11/3).

Hingga Sabtu (23/4) Teman Ahok telah mengumpulkan 673.176 KTP. Jumlah KTP ini melampui persyaratan minimum dari KPU yang menetapkan calon independen di Pilkada DKI didukung minimum 532.000 KTP.

Tapi kerja keras Teman Ahok itu dipandang sebelah mata oleh Habib. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila) ini tak percaya data tersebut. Akibatnya semakin banyak netizen yang mengecamnya.

Selain itu beredar pula sejumlah meme di medsos yang terkait Habib akan terjun dari Monas. Beberapa meme di antaranya menjadi beken karena sering ditampilkan di medsos. Salah satu di antaranya meme berjudul ‘Saksikan Habiburokhman Show’. Meme itu menggambarkan Habib, panggilan akrabnya, berada di puncak Monas sambil melihat ke bawah. Dalam meme itu juga ditampilkan foto Ahok yang memegang mikrofon dan memandu acara, serta berkata,”Saksikan Habiburokhman show.”

Kalau Diledeki Melulu Akan Terjun dari Monas

Meme Habiburokhman akan nekad terjun dari Monas kalau diledeki melulu.
Meme Habiburokhman akan nekad terjun dari Monas kalau diledeki melulu.

Sebuah meme menampilkan Habib tengah mendaki Monas dengan wajah stres. Di meme itu dicantumkan tulisan yang isinya kalau diledeki melulu Habib akan terjun beneran dari Monas. “Kalau diledekin mulu…gw terjun beneran nih,” kata Habib.

Habib Kabur, Penonton Kecewa

Meme Habiburohman meloncati pagar, batal terjun dari puncakMonas.
Meme Habiburohman meloncati pagar, batal terjun dari puncakMonas.

Sebuah meme menggambarkan banyak warga berada di kawasan Monas untuk menyaksikan pertunjukan Habib akan terjun dari puncak Monas. Habib diam-diam meninggalkan kerumunan massa. Ia mengambil langkah seribu alias kabur!

Ia melompati pagar dan mengurungkan janjinya terjun dari puncak Monas. “Diralat yahh…Saya mau loncat Monas bukan dari tugunya….Tapi dari pagarnya….He he he…Penonton kecewa,” katanya.

Bermain Film ‘Jump from Monas’

Meme Habiburokhman menjadi jagoan cewek di film 'Jump from Monas'.
Meme Habiburokhman menjadi jagoan cewek di film ‘Jump from Monas’.

Meme lainnya menampilkan Habib bermain film. Ia menjadi pemeran utama film Jump from Monas. Meme ini diposting di akun Twitter @mariaevi08, Jumat (22/4). Habib berperan sebagai jagoan wanita yang bisa terbang, The Rokman. Ia memakai rok.

Di meme ini disebutkan Haji Lulung dan Muhammad Taufik sebagai pemeran pembantu. Kedua politisi tersebut merupakan lawan politik Ahok. Haji Lulung adalah politisi PPP dan Wakil Kedua DPRD DKI Jakarta, sedangkan Taufik merupakan politisi Partai Gerindra dan Wakil Ketua DPRD DKI. Kedua orang ini dikenal gemar mengkritik Ahok.

Bertindak sebagai sutradara adalah Fadli Zon, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra dan Wakil Ketua DPR. Fadli selama ini gencar menyerang Ahok dan menginginkan Ahok ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Aktivis perempuan dan pelaku seni, Ratna Sarumpaet, di meme ini disebut sebagai produser. Ratna dikenal aktif mengkritisi berbagai kebijakan Ahok.

Minta Jangan Dibully Terus

Meme Habiburokhman minta jangan dibully terus.
Meme Habiburokhman minta jangan dibully terus.

Sebuah meme menampilkan wajah Habib yang disertai tulisan ia minta jangan dibully terus. Ia mengaku takut. Menurutnya, jika dibully terus ia bisa nekad terjun beneran dari Monas. “Tolong jangan bully saya terus…Saya takut, saya nekad terjun beneran dari Monas,” demikian bunyi tulisan di meme itu.

Takut Terjun dari Monas

Meme Habiburokhman takut terjun dari Monas.
Meme Habiburokhman takut terjun dari Monas.

Netizen bernama Dwi Kasdu memposting sebuah meme Habib yang berada di puncak Monas di sebuah grup diskusi Facebook,  Kamis (21/4). Meme itu menggambarkan Habib, panggilan akrabnya, seolah-olah ketakutan dan berkata,”Peaceeee….deh ini tinggi banget, gue ingat anak istri dirumah tolong sosmet jangan panas-panasi gue untuk terjun dari sini yah.”

Dwi Kasdu menuntut Habib menepati janjinya terjun dari Monas. ”KAMI RAKYAT INDONESIA SAYANG SAMA BIB… Lebih sayang lagi kalau menepati janji terjun dari monas,” tulisnya.

Spiderman Tagih Janji Habib

Sebuah meme menampilkan foto Habib, Monas, dan Spiderman. Dalam meme itu digambarkan Spiderman menagih Habib untuk menepati janjinya. “Ayo tepati janji lo,” kata Spiderman. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Seriuskah Habiburokhman Akan Terjun dari Monas?

Pakai Rok, Habiburokhman Bermain Film ‘Jump from Monas’

Habiburokhman Minta Jangan Dibully Terus

Penonton Kecewa, Habiburokhman Batal Terjun dari Monas

Spiderman Tagih Janji Habiburokhman Terjun dari Monas

Netizen Tuntut Habiburokhman Tepati Janjinya

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.