Selasa, 26 Oktober 21

“Inilah Kunci Sukses Tendangan Penalti”

“Inilah Kunci Sukses Tendangan Penalti”
* Mikel Oyarzabal. (CNN)

Spanyol memastikan satu tiket ke empat besar Olimpiade Tokyo 2021 cabang olahraga sepakbola, setelah mengalahkan Pantai Gading dengan skor 5-2 di perempat-final yang berlangsung dengan sengit karena ditentukan hingga perpanjangan waktu.

La Furia Roja berhasil melaju ke semi-final Olimpiade cabang sepak bola setelah menang atas Pantai Gading di babak delapan besar.

Pemain Spanyol yang bermain untuk Real Sociedad Mikel Oyarzabal menjadi salah satu pencetak gol di perpanjangan waktu lewat tendangan penalti.

Oyarzabal memang memiliki rekor yang bagus dari titik putih, dengan dia juga menjadi pilihan utama untuk menjadi algojo di klubnya, dan dia membeberkan rahasia kesuksesannya dalam menendang penalti.

“Biasanya Anda mencoba untuk memiliki kebiasaan dan selalu meletakkan bola dengan cara yang sama dan memiliki ancang-ancang yang sama, untuk mencoba meningkatkan mental Anda,” katanya dalam konferensi pers, dilansir dari Marca.

“Itulah yang perlu Anda lakukan untuk menjadi tenang, percaya diri dan fokus.”

“Kemudian, ketika Anda berlari, Anda mencoba menunggu penjaga gawang, tetapi di saat yang sama, Anda juga harus percaya diri dalam menendang bola dan mengarahkan ke sisi-sisi tertentu ketika mempercepat lari Anda.”

Mikel Oyarzabal Real Sociedad 2021
Oyarzabal juga mewaspadai para kiper, yang menurutnya pasti akan belajar dari setiap tendangan penalti yang mereka hadapi, dan dia berencana untuk mengubah cara penaltinya agar penjaga gawang tidak bisa membaca pikiran pemain berusia 24 tahun tersebut saat berhadapan dengan bola.

Penyerang Sociedad itu menegaskan bahwa keyakinan harus selalu ada saat menendang dari titik putih, jika ada sedikit keraguan maka semua fokus serta mental yang telah dibangun bisa hilang dan berujung pada kegagalan.

“Akhir-akhir ini, para penjaga gawang banyak belajar dan mungkin tahu apa yang akan Anda lakukan.”

“Kemarin saya memikirkan satu hal. Mungkin lain kali saya akan memikirkan penalti dengan cara yang berbeda.”

“Sebagian besar yang penting dari penalti adalah tentang keyakinan pada apa yang saya rencanakan.” (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.