Kamis, 9 April 20

Inilah Kompleks Latihan Liverpool Senilai Rp907,6 Miliar

Inilah Kompleks Latihan Liverpool Senilai Rp907,6 Miliar
* Kompleks Latihan Liverpool. (goal.com)

Kompleks latihan baru Liverpool senilai £50 juta atau setara Rp907,6 miliar akan selesai tepat waktu pada awal musim depan. Pembangunan kompleks latihan baru The Reds bakal selesai tepat waktu untuk musim 2020/21.

Pembangunan pusat latihan yang memiliki fasilitas canggih tersebut terus berlanjut, dan foto-foto terbaru menunjukkan sisi positif dari proses pembangunan, dan sudah dapat menggambarkan bagaimana bentuk akhir situs tersebut nantinya ketika diresmikan pada musim panas 2020.

Kompleks yang punya luas 9200 meter persegi itu terletak di Kirkby, dan akan menjadi tempat berlatih tim utama Liverpool sekaligus lokasi fasilitas akademi untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Kemajuan pembangunan dalam beberpa pekan terakhir telah signifikan, dengan semua batu bata eksternal telah selesai disusun dan kini pekerjaan berlanjut ke bagian dalam gedung.

Kompleks latihan Liverpool (goal.com) :

Goal memahami bahwa tokoh-tokoh kunci di Liverpool, termasuk manajer Jurgen Klopp, dimintai konsultasi menegani rincian dan konstruksi kompleks latihan tersebut, dengan para pemain tim utama juga dimintai pendapat mereka.

Nantinya, seluruh kenangan mengenai sejarah klub akan dipajang di situs yang menurut para arsitek akan menjadi salah satu tempat latihan terbaik di Eropa.

Akan ada dua gimnasium, aula olahraga indoor yang sangat luas, kompleks hidroterapi, dan ruangan spesialis rehabilitasi olahraga. Juga bakal ada stuio TV khusus, fasilitas jumpa pers, dan ruang kerja staf klub.

Pemasangan lapangan untuk tim utama tengah dijalankan, dengan memunculkan kombinasi antara rumput sintetis dan asli yang baru akan dilaksanakan pada musim semi 2020. Pekerjaan di area pemeliharaan, termasuk irigasi lapangan, juga telah selesai.

Kompleks latihan Liverpool. (goal.com)

Selain itu, klub telah menyerahkan lima lapangan komunitas yang telah ditata ulang kepada dewan daerah Knowsley, dengan menyediakan fasilitas pembinaan usia dini bagi klub-klub amatir lokal dan anak-anak setempat. Paviliun baru, yang menampilkan ruang ganti dan ruang komunitas juga telah didirikan.

Membicarakan proyek tersebut, Andy Hughes, pimpinan staf operasional Liverpool, mengatakan: “Kami sangat senang dengan kemajuan yangada dan setelah selesai nanti, proyek ini akan menghadirkan fasilitas kelas satu bagi para pemain dan staf kami.”

“Selalu menjadi cita-cita kami untuk menghadirkan jalur yang jelas bagi perkembangan para pemain muda dari akademi klub kami ke tim utama, dan kedua fasilitas aspek tersebut sekarang terhubung secara intrinsik.”

“Pembangunan kompleks latihan siap untuk dituntaskan pada musim panas 2020, ketika kita akan melihat tim utama dan tim muda beroperasi secara bersama dalam satu wadah untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.