Rabu, 12 Agustus 20

Inilah Balasan Bagi Orang yang Shalatnya Selalu Tepat Waktu

Inilah Balasan Bagi Orang yang Shalatnya Selalu Tepat Waktu
* Orang-orang yang melakukan shalat tepat waktu dicintai Allah melebihi berbakti pada orangtua dan berjihad. (Foto: Edwin B/Obsession News)

Keutamaan Bagi yang Menyegerakan Shalat Tepat Waktu

 

1. Shalat Tepat Waktu
Dicintai Allah melebihi berbakti pada orangtua dan berjihad

Rasulullah SAW Bersabda:“Amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah shalat pada waktunya, berbakti kepada kedua orangtua, dan jihad di jalan Allah.” (HR. Bukhari & Muslim).

2. Surga adalah Balasannya

“Allah Ta’ala berfirman: ” ‘Sesungguhnya Aku mewajibkan umatmu shalat lima waktu, dan Aku berjanji bahwa barang siapa yang menjaga waktu-waktunya pasti Aku akan memasukkannya ke dalam surga. Dan barang  siapa yang tidak menjaganya maka dia tidak mendapatkan apa yang Aku janjikan.”

3. Diampuni Dosa-dosanya

“Sesungguhnya seorang hamba yang muslim,  jika menunaikan shalat dengan ikhlas karena Allah,  maka dosa-dosanya akan berguguran seperti gugurnya daun-daun ini dari pohonnya.”  (HR. Ahmad).

4. Pahala Kebaikan yang Amat Besar

Rasulullah ﷺ bersabda: “Seandainya orang-orang mengetahui pahala azan dan barisan (shaf) pertama, lalu mereka tidak akan memperolehnya kecuali dengan ikut undian,  niscaya mereka akan berundi. Dan seandainya mereka mengetahui pahala menyegerakan shalat pada awal waktu, niscaya mereka akan berlomba-lomba melaksanakannya. Dan seandainya mereka mengetahui pahala shalat isya dan subuh, niscaya mereka akan mendatanginya meskipun dengan jalan merangkak.” (HR. Bukhari).

5. Memperoleh Sembilan Macam Kemuliaan

Utsman bin ‘Affan RA berkata:“Barang siapa selalu mengerjakan shalat lima waktu tepat pada waktu utamanya, maka Allah akan Memuliakan nya dengan SEMBILAN macam kemuliaan, yaitu :

a). Dicintai Allah,
b). Badannya selalu sehat,
c). Keberadaannya selalu dijaga malaikat,
d). Rumahnya diberkahi,
e). Wajahnya menampakkan jati diri orang shalih,
f). Hatinya dilunakkan oleh Allah,
g). Dipermudah saat akan menyeberang shirath (jembatan di atas neraka) seperti kilat,
h). Dia akan diselamatkan Allah dari api neraka
i). Allah Akan menempatkannya di surga kelak bertetangga dengan oang-orang yang tidak ada rasa takut bagi mereka dan tidak pula bersedih hati.”

Semoga Allah senantiasa membimbing kita dengan hidayah dan taufiq-Nya. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.